Register
Home FEMALE INFO Jakarta's Info Operasi Ketupat 2018
05
Jun

operasi ketupat

Mengantisipasi musim mudik yang tinggal beberapa hari lagi, jajaran Polda Jaya Metro akan menggelar operasi kemanusian dengan nama Operasi Ketupat yang akan berjalan selama 18 hari, sejak 7 Juni hingga 24 Juni 2018.


Operasi ini meliputi pengamanan masyarakat baik yang hendak mudik, berbelanja, ibadah, dan melakukan rekreasi. Karena itu, penempatan personel akan difokuskan ke lokasi-lokasi yang ada kaitan dengan hal tersebut.


Nantinya Polda Metro Jaya akan menyiapkan petugas di sepanjang jalan sampai dengan perbatasan dengan daerah lain. Khususnya di jalur arus mudik, termasuk jalan masuk ke wilayah Polda Metro Jaya dari Tangerang juga diamankan.


Operasi Ketupat ini akan melibatkan 5.200 personel yang akan ditempatkan di sejumlah titik. Salah satunya untuk mengurai kemacetan di jalur mudik. Selain itu, polisi juga akan mendirikan 143 posko pengamanan di berbagai tempat rekreasi dan hiburan yang dikunjungi masyarakat. Posko tersebut ada di jalur dan tempat hiburan masyarakat termasuk tempat rekrasi, tersebar (Ancol, Taman Mini, Monas) atau di tempat lain dimungkinkan ada kegiatan masyarakat.


Polisi juga menggandeng sejumlah instansi terkait dalam operasi pengamanan tersebut. Hal itu dilakukan untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat selama mudik Lebaran 2018.

 

(NaB)


Sumber: Liputan6

 

Search

Advertise Here

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting