Register
Home FEMALE INFO Jakarta's Info Lebaran, Pelayanan SIM Libur 11 hingga 20 Juni 2018
15
May

sim

Pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) di sejumlah Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi SIM atau (Satpas) dipastikan akan libur saat Lebaran atau mulai 11 hingga 20 Juni 2018.


Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Seksi SIM Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Fahri Siregar. Ia mengatakan keputusan ini telah dituangkan melalui Surat Keputusan Bersama Tanggal 18 April 2018 tentang libur atau cuti bersama Idul Fitri 2018.


Bagi pemilik SIM yang habis masa berlakunya di waktu tersebut, pihak Ditlantas Polda Metro Jaya akan memberikan jangka waktu untuk mengurus SIM yang telah habis tersebut hingga, pelayanan dibuka, yaitu tanggal 21 Juni hingga Jumat, 27 Juni 2018.

 

Di atas tanggal 27 Juni maka dihitung terlambat. Masyarakat harus menempuh penerbitan SIM baru termasuk ikut ujian teori dan praktik serta membayar PNBP SIM baru, sesuai dengan Peraturan Kapolri Nomor 9 Tahun 2012 tentang penerbitan SIM. 

 

Dan bagi pemilik SIM yang habis masa berlakunya saat Lebaran. Sebaiknya melakukan perpanjangan SIM agar tidak perlu menempuh jalur penerbitan SIM baru termasuk ujian praktiknya.


(NaB)


Sumber: Metro Sindonews

 

Search

Advertise Here

carmed

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting