Register
Home FEMALE INFO Jakarta's Info Ganjil Genap di Sejumlah Ruas Jalan Saat Asian Games
14
May

asian games

Sistem ganjil-genap akan diterapkan di sejumlah ruas jalan di Jakarta selama penyelenggaraan Asian Games 2018 pada Agustus mendatang.


Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono mengatakan, sistem ganjil-genap diterapkan untuk melancarkan arus lalu lintas dari Wisma Atlet ke sejumlah venue pertandingan.


Persiapan ini tidak hanya berlaku di jalan tol, tetapi juga ruas-ruas jalan yang non-tol karena ruas-ruas jalan tersebut yang akan digunakan atlet dari penginapan sampai tempat pertandingan atau venue.

 

Dan waktu tempuh Wisma Atlet dan venue tidak boleh melebihi 30 menit agar tidak mengganggu jadwal pertandingan. Selain ganjil genap, BPTJ juga berencana melakukan sistem buka tutup di sejumlah gerbang tol.  

 

Nanti ada ruas-ruas jalan utama baru yang akan diberlakukan ganjil-genap. Jalur arteri itu, yakni Rasuna Said, MT Haryono, S Parman, DI Panjaitan, serta Gatot Subroto.


Kawasan lainnya, yaitu Benyamin Sueb, Kemayoran, dan Jalan Arteri Pondok Indah. BPTJ juga akan menerapkan buka tutup di tol dalam kota ketika perjalanan atlet menuju tempat pertandingan dan seusai pertandingan.


(NaB)

Sumber: Megapolitan Kompas

 

Search

Advertise Here

carmed

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting