Register
Home FEMALE INFO Jakarta's Info Yayoi Kusama: LIFE IS THE HEART OF A RAINBOW
11
May

yayoikusamaxmacan

Seniman asal Jepang Yayoi Kusama menetapkan Indonesia sebagai destinasi terakhir untuk memamerkan karya-karyanya yang dibuat selama hampir 70 tahun berkarier. Pameran dalam tajuk 'YAYOI KUSAMA: LIFE IS THE HEART OF A RAINBOW' sebelumnya pernah ditampilkan di National Gallery Singapore dan Queensland Art Gallery Gallery of Modern Art di Australia.


Sekarang pameran tersebut hadir di Museum MACAN Jakarta, yang bisa dinikmati mulai tanggal 12 Mei hingga 9 September 2018. Lebih dari 130 karya Yayoi mengisi pameran ini, termasuk koleksi khusus yang diakuisisi Museum MACAN dan karya-karya yang tidak ditampilkan dalam dua pameran sebelumnya.


Pameran ini menjadi penampilan terbesar Kusama yang pernah diadakan di Indonesia, meski bukan yang pertama. Sejak Museum MACAN dibuka pada November tahun lalu, salah satu karya milik Kusama telah dipamerkan dan menjadi bagian paling diminati pengunjung.

 

Beberapa karya yang ditampilkan menyimpan keputusasaan, menunjukan kesuraman yang terlihat dari garis-garis hitam putih, sampai yang terbaru mengesankan keceriaan dengan polkadot dan warna-warni.  

 

'YAYOI KUSAMA: LIFE IS THE HEART OF A RAINBOW' bisa dinikmati dengan membayar tiket seharga Rp100 ribu untuk Senin-Minggu. Pengunjung dilarang menggunakan kamera profesional seperti DSLR, Mirrorles dan sebagainya agar mereka lebih merasakan pengalaman emosional yang dituangkan Yayoi pada karya-karyanya.



(NaB)

Sumber: CNN Indonesia

 

Search

Advertise Here

MD's Review

Imsakiyah

imsakiyah 2018

 

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting