Register
Home FEMALE INFO Jakarta's Info Empat Skenario Dishub Untuk Asian Games 2018
09
Apr

Empat Skenario Dishub Untuk Asian Games 2018

Kabarnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan empat skenario lalu lintas untuk diberlakukan selama Asian Games 2018. 

 

 

 

 

 

Namun, keempat skenario tersebut baru dapat diberlakukan setelah mendapat persetujuan dari Kementerian Perhubungan.

 

"Terkait dengan manajemen dan rekayasa lalu lintas kami sudah melakukat rapat koordinasi dengan BPTJ ada empat skenario yang diusulkan. Dimana terhadap empat skenario tersebut dibutuhkan satu keputusan dari Pak Menhub," ujar Wakil Kepala Dishubtrans Sigit Wijatmoko di Balai Kota, Jumat (6/4).

 

Dari keempat skenario tersebut, pertama yakni buka tutup jalan tol dan non tol saat atlet dan ofisial melintas. Kedua, perluasan pembatasan kawasan lalu lintas bagi angkutan barang konfigurasi 1 dan konfigurasi 2. Pembatasan kawasan yang saat ini berlaku hanya ruas Cawang-Tomang-Pluit dan Tomang-Kembangan.

 

Nantinya pembatasan ini akan berlaku di Tomang-Pluit, Tomang-Kembangan, ruas tol pelabuhan, ruas tol Cawang-Tanjung Priok, ruas tol Cawang-TMII dan ruas tol Cawang-Cikunir mulai pukul 22.00 WIB-05.00 WIB.

 

Ketiga, perluasan lokasi pembatasan lalu lintas dengan sistem ganjil-genap untuk kendaraan pribadi. Sistem ini sekarang sudah berlaku di off ramp tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur per tanggal 16 April. Sistem yang sama akan mulai diujicobakan untuk off ramp tol di Cibubur. Penerapan di tol Tangerang juga akan segera dilaksanakan.

 

"Jadi 16 April yang untuk on ramp Cibubur udah mulai diujicobakan," ujarnya.

 

Keempat, pemberlakuan kebijakan ganjil-genap bagi kendaraan pribadi di seluruh tol dalam kota yang meliputi Cawang-Tomang-Pluit, Cawang-Tanjung Priok, dan tol pelabuhan.

  

 


(ins)


Sumber: republika

 

Search

Advertise Here

MD's Review

Imsakiyah

imsakiyah 2018

 

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting