Register
Home FEMALE INFO Jakarta's Info Hari Bebas Kendaraan Bermotor di Tomang
14
Mar

Hari Bebas Kendaraan Bermotor di Tomang

Pendengar FeMale! Untuk Anda yang ingin berolahraga di akhir pekan dan tidak ingin terkena polusi udara, sekarang wilayah untuk HBKB (Hari Bebas Kendaraan Bermotor) atau CFD sudah mulai banyak nih.

 

 

 

Untuk Warga sekitar Tomang Jakarta Barat sudah memulai Hari Bebas Kendaraan Bermotor, atau lebih dikenal dengan Car Free Day dari minggu kemarin. Ajang publik ini akan dilaksanakan di sepanjang ruas Jalan Tomang Raya Jakarta Barat. Mulai dari perempatan Tomang hingga Jembatan Kali Banjir Kanal Barat, sepanjang 1 Km di masing-masing jalur akan ditutup dari pukul 06.00 Sampai 10.00 WIB untuk warga beraktifitas olahraga.

 

Sejak pagi ribuan warga memadati ruas Jalan Tomang untuk berolahraga antara lain bersepeda, futsal dan lari. Hadir di acara itu Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno yang berolahraga lari dari rumahnya di Kebayoran Baru hingga ke lokasi HBKB.

 

Menurut hbkb.jakarta di Jakarta sudah diberlakukan di 5 wilayah Jakarta dengan total 7 tempat seperti, di Jakarta Selatan itu Jalan sisingamangaraja, jakarta pusat ada di Jalan Suryo Pranoto, Jakarta Utara di jalan Boulevard Raya, di Jakarta Timur di Jalan Pemuda dan bisa dicek di website tersebut.

 

Tapi diantara tempat tersebut, hanya di Sudirman yang ada CFD setiap minggunya, wilayah lain ada jadwalnya tersendiri sesuai dengan peraturan DKI Jakarta bahwa sekurang-kurangnya 1 bulan sekali. Semoga Jakarta berkurang polusinya ya.

 

 

(ins)


Sumber: infocarfreeday

 

Subscribe

Berlangganan Email FeMale Radio

 Sign Up

Search

Advertise Here

carmed

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting