Register
Home FEMALE INFO Jakarta's Info Denda 1 Juta Bagi Yang Tidak Lapor Pajak
13
Mar

Denda 1 Juta Bagi Yang Tidak Lapor Pajak

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan menyatakan, Wajib Pajak (WP) yang terlambat melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan akan dikenakan sanksi berupa denda sebesar Rp100 ribu sampai Rp1 juta. 

 

 

 

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP Kemenkeu Hestu Yoga Saksama menjelaskan, WP orang pribadi yang terlambat menyampaikan SPT 2017 akan dikenakan denda Rp100 ribu, sedangkan WP badan akan dikenakan denda Rp1 juta. Sanksi tersebut pun masih bisa bertambah.

Batas waktu penyampaian SPT WP orang pribadi paling lambat 31 Maret 2018, sedangkan WP badan paling lambat 30 April 2018.

Berdasarkan data DJP Kemenkeu per 5 Maret 2018, jumlah pelaporan SPT telah mencapai 3,2 juta SPT. DJP mengklaim, jumlah ini meningkat sekitar 51 persen secara tahunan dibandingkan tahun lalu pada kurun waktu yang sama. 

 

Dan untuk mendukung berjalannya peraturan ini, DJP telah menambahkan sejumlah pelayanan untuk pelaporan SPT tersebut.  Selain itu, DJP juga memastikan, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) akan buka pada Sabtu, 24 Maret dan 31 Maret 2018 untuk melayani wajib pajak, sehingga kecenderungan pelaporan SPT di akhir batas ketentuan bisa difasilitasi. Jangan lupa lapor yaa.

 

 

(ins)


Sumber: kompas

 

Search

Advertise Here

carmed

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting