Register
Home FEMALE INFO Jakarta's Info Flyover Cipinang Lontar Mulai Diuji coba
06
Mar

Flyover Cipinang Lontar Mulai Diuji coba

Pendengar FeMale, untuk Anda yang tinggal di Jakarta Timur dan ingin ke arah Rawamangun, saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sedang melakukan uji coba pengoperasian flyover Cipinang Lontar di Jakarta Timur

 

 

 

Flyover tersebut menghubungkan daerah Stasiun Jatinegara dengan Rawamangun dan Pulogadung. Plang penanda arah jalan juga telah dipasang di kawasan tersebut. Flyover Cipinang Lontar memiliki panjang 550 meter dengan lebar sekitar 13 meter.

 

Selama masa uji coba ini, Pemprov DKI Jakarta akan berkoordinasi dengan PT KAI untuk menutup secara permanen perlintasan kereta api di kawasan Cipinang yang menjadi penyebab kemacetan di kawasan tersebut. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan rekayasa lalu lintas, khususnya di U-turn Cipinang Jaya.


Dengan adanya flyover ini diperkirakan kemacetan di kawasan Cipinang akan berkurang hingga 40 persen.

 

Setelah menyelesaikan flyover Cipinang Lontar, Pemprov DKI sedang menyelesaikan proyek pembangunan lainnya yaitu, flyover Bintaro Permai, underpass Mampang, flyover Pancoran, dan underpass Matraman. Semoga semua rencana pemprov DKI berjalan lancar yaaa.

 

 

 

(ins)


Sumber: megapolitan kompas

 

Search

Advertise Here

MD's Review

Imsakiyah

imsakiyah 2018

 

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting