Register
Home FEMALE INFO Jakarta's Info Pemindahan PKL menuju Asian Games 2018
21
Feb

Pemindahan PKL menuju Asian Games 2018

Pernah ga mau jalan kaki deket gitu tapi bingung jalannya dimana soalnya trotoar banyak pedagang kaki lima? Atau begitu jalan kaki tapi banyak asap dari pedagang kaki lima? Terus kayanya trotoarnya kotor banget garagara sampah yang dibuang sembarangan dari para pedagang kaki lima?

 

Nah, kabar baik nih. Katanya Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan merelokasi pedagang kaki lima (PKL) untuk menyambut Asian Games 2018. Terutama pedagang sate taichan yang berada di sepanjang depan Glora Bung Karno, Istora Senayan tuh

 

Selain itu, dia menambahkan, pedagang kaki lima yang berada di atas trotoar juga akan direlokasi. Tujuannya adalah untuk mengembalikan trotoar sebagai tempat pejalan kaki bukan sebagai lokasi berdagang.

 

Kata Sandiaga Uno "Akan dirapikan semua. karena semua ini dikhususkan untuk pejalan kaki. Nanti pedagang kaki lima dikasih tempat lokasi binaan,"

 

Sehingga pada saat penyelenggaraan Asian Games, semua jalur pendestrian sudah bebas dari Pedagang Kaki Lima. Selain itu, sandiaga uni bilang, pihaknya saat ini lagi melakukan perbaikan serta pelebaran trotoar dititik tertentu. Bahkan pengerjaannya dikebut menjelang Asian Games pada Agustus 2018 nantinya

 

Semoga trotoar sudah bebas dari Pedagang Kaki Lima ya, apalagi pas Asian Games 2018, malu dong kita kalo orang dari Negara lain datang dan jalan kaki di trotoar masih banyak Pedagang Kaki Lima, terus nanti dia masukin social media, terus jadi viral. Jangan sampe yaaa.

 

 

(ins)


Sumber: merdeka

 

Search

Advertise Here

carmed

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting