Register
Home FEMALE INFO Jakarta's Info Banjir Masih Mengancam Jakarta dan Sekitarnya
06
Feb

Banjir Masih Mengancam Jakarta dan Sekitarnya

Hujan deras yang berlangsung sejak kemarin hingga saat ini di wilayah hulu Sungai Ciliwung di daerah Bogor dan telah menyebabkan debit Sungai Ciliwung meningkat. Imbasnya, banjir mulai melanda Jakarta dan sekitarnya.

 

 

Kawasan yang dilintasi sungai Ciliwung seperti Kampung Melayu, Pejaten, Srengseng, Sunter, Rawajati, Kalibata, sudah mulai dilanda banjir pada hari Senin.

 

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan ada 7.228 keluarga atau 11.450 jiwa terdampak banjir pada Selasa (6/2) siang. Sebanyak 31 titik pos pengungsi telah dibuka oleh BNPB, BPBD, dan masyarakat di fasilitas umum seperti masjid, aula, kantor kelurahan, kantor kecamatan, RPTRA, fasilitas pendidikan, dan lainnya yang telah dihuni dan siap menerima warga yang akan mengungsi.

 

Berdasar informasi dari Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kebencanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, Provinsi DKI Jakarta pada Selasa (06/02) berpotensi hujan sedang - lebat di sebagian besar wilayah ibu kota.

 

Berikut tips untuk menghadapi banjir:

1. Jauhi daerah banjir

2. Hindari menempuh perjalanan di dekat saluran air

3. Jika air terus meluap, letakaan barang berharga di tempat lebih tinggi

4. Segera matikan listrik

5. Jika memungkinkan, pergi ke tempat evakuasi yang tersedia atau menghubungi pihak berwenang

 

 

(ins)


Sumber: bbc

 

Search

Advertise Here

MD's Review

Imsakiyah

imsakiyah 2018

 

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting