Register
Home FEMALE INFO Jakarta's Info Jalur One Karcis One Trip Mulai Dibuka
17
Jan

Jalur One Karcis One Trip Mulai Dibuka

Pemprov DKI Jakarta telah membuka jalur One Karcis One Trip baru untuk diuji coba selama dua bulan. Setelah rute Duren Sawit-Kampung Melayu, sejak kemarin rute Kampung Rambutan-Pondok Gede telah dibuka. Dan Jalur lain akan dibuka secara bertahap dalam beberapa hari ini.

 

Dalam kebijakan ini, penumpang hanya akan dikenakan tarif sebesar Rp 5.000 untuk sekali jalan ke tempat tujuan dengan menggunakan beberapa moda transportasi. Selama masa uji coba, biaya maksimal yang akan dikenakan Rp 3.500.


PT Transjakarta juga akan memasang (install) alat-alat yang diperlukan untuk pelaksanaan One Karcis One Trip ini.Dan akan ada pula petugas di lapangan yang menjelaskan kepada para pelanggan tentang kebijakan ini.


Totalnya akan ada enam trayek yang akan diintegrasikan dengan program ini. Keenam trayek tersebut adalah Kawasan Jelambar (Jakarta Barat), Kawasan Warakas dan Cilincing (Jakarta Utara, Kawasan Duren Sawit dan Cipayung (Jakarta Timur), serta Kawasan Lebak Bulus (Jakarta Selatan).


Uji coba ini akan dievaluasi per hari. Dan Pemprov DKI berharap masyarakat dapat memberikan masukan dan kritik yang membangun selama masa uji coba. 

 

(ins)


Sumber: republika

 

Search

Advertise Here

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting