Register
Home FEMALE INFO Jakarta's Info Museum MACAN Jakarta
27
Dec

Museum MACAN Jakarta

Bagi para pecinta karya seni modern dan kontemporer sekarang tidak perlu lagi jauh-jauh ke luar negeri. Karena sekarang sudah ada Museum MACAN di Jakarta yang menampilkan aneka lukisan dan patung untuk edukasi.

 

Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara (MACAN) tercatat sebagai museum pertama yang memberikan akses publik terhadap koleksi seni modern dan kontemporer Indonesia serta internasional.


Di Museum MACAN ini menampilkan pameran bertema ART TURNS, WORLD TURNS, yang menampilkan 90 karya seni dari 800 koleksi Haryanto Adikoesomo. Dan juga menampilkan karya- karya tentang pergerakan sejarah Indonesia dan dunia. Selain itu, ada juga salah satu karya seni yang menjadi favorit adalah, 'Infinity Mirrored Room' karya seniman Jepang, Yayoi Kusama.


Bagi yang membawa anak- anak, tidak perlu khawatir karena ada ruangan khusus untuk anak-anak yang tidak kalah spesialnya. Ruangan ini berisi instalasi warna- warni yang menggabungkan karya seni dan mural yang dapat merangsang daya imajinasi anak-anak. Selain itu, ada kegiatan menggambar dan mewarnai untuk anak- anak.


Museum MACAN berlokasi di Jalan Panjang Nomor 5, Jakarta Barat. Museum ini buka dari Hari Selasa-Minggu, dengan jam operasional mulai pukul 10.00-19.00 WIB dan tutup di hari Senin dan libur nasional. Untuk tiket masuk dihargai Rp 50.000 untuk orang dewasa, Rp 40.000 untuk lansia, dan Rp 30.000 untuk anak- anak.

 

(ps)


Sumber: idntimes

 

Search

Advertise Here

MD's Review

Imsakiyah

imsakiyah 2018

 

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting