Register
Home FEMALE INFO Jakarta's Info Tol Jakarta Dilengkapi Kamera Pengawas
09
Nov

Tol Jakarta Dilengkapi Kamera Pengawas

Sebanyak 73 kamera pengawas kecepatan kendaraan atau speeding camera telah terpasang di sejumlah titik Ibu Kota.

 

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Royke Lumowa mengatakan, kamera tersebut berfungsi untuk mengawasi kecepatan kendaraan yang melintas di ruas tol.

 

"Sudah ada 73 dan sudah diberlakukan," kata Royke di sela-sela acara Workshop Modernisasi Polantas, Kawasan Ancol, Jakarta Utara, Rabu (8/11/2017).

 

Dengan kamera pengawas ini, ucap Royke, bisa mempermudah pihaknya dalam mengidentifikasi pelanggaran lalu lintas, khususnya kendaraan yang berkecepatan tinggi di jalan tol. Nantinya, polisi bisa langsung mengetahui data dari pelanggar tersebut.

 

"Ini nanti akan masuk pusat data kami, jadi bisa diketahui data pelanggarannya sehingga penindakan hukum akan lebih mudah. Kami bisa mengirimkan surat teguran atau surat tilang ke rumah pemilik kendaraan. Kan sudah diketahui alamatnya," Royke menjelaskan.

 

Royke berharap sistem ini dapat menekan angka kecelakaan di jalan tol. Sebab selama ini, kelebihan kecepatan masih menjadi pemicu terjadinya kecelakaan.


"Jadi masyarakat mulai aware,sehingga bisa mengurangi kecelakaan," tutur Royke.


Selain di Jakarta, mantan Kapolda Papua Barat ini menambahkan kamera pengawas kecepatan ini sudah terpasang di beberapa kota lainnya. Di antaranya di Solo, Sumatera Utara, dan Sulawesi Selatan.


"Masing-masing ada 20 kamera ya. Jadi ini bertahap, mudah-mudahan semua provinsi bisa gunakan sistem ini," tandas Royke.




 

(diandrips)


Sumber: www.liputan6.com

 

Search

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting