Register
Home FEMALE INFO Jakarta's Info Bhayangkara Run 2017, Jalan Buka-Tutup
14
Jul

Bhayangkara Run 2017, Jalan Buka-Tutup

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah merancang skema rekayasa lalu lintas untuk mengawal gelaran Bhayangkara Run 2017 pada Minggu (16/7/2017) mendatang.

 

Acara perayaan ulang tahun ke-71 Bhayangkara Polri itu diadakan di ruas-ruas jalan protokol di Ibu Kota yang akan dimulai pukul 05.30 WIB.


"Rekayasa lalu lintas diberlakukan buka-tutup secara kondisional," kata Kasubdit Pembinaan dan Penegakkan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto saat dihubungi Kompas.com, Jumat (14/7/2017) siang.


Acara Bhayangkara Run 2017 terbagi menjadi tiga kategori, yakni 3K, 5K, dan 10K.


Untuk kategori 3K, akan menggunakan rute mulai dari silang Monas barat daya melingkar ke arah utara menuju Patung Kuda, lalu ke Jalan Medan Merdeka Barat, putar balik arah selatan di Pos Oteva, kembali ke Jalan Medan Merdeka Barat, dan finish di silang Monas barat daya.


Untuk kategori 5K, rute yang digunakan adalah silang Monas barat daya menuju bundaran Patung Kuda, lurus ke arah Budi Kemuliaan, Jalan Abdul Muis, Jalan Majapahit, lurus ke arah Harmoni dan melintasi Jalan Gajahmada, memutar di jembatan Alaydrus arah selatan, lalu ke arah Harmoni lagi, Jalan Majapahit, lampu merah Oteva, Jalan Medan Merdeka Barat, dan berakhir di silang Monas barat daya.


Sementara itu rute bagi kategori 10K yakni silang Monas barat daya ke Jalan Medan Merdeka Barat, bundaran air mancur depan Patung Kuda, Jalan Budi Kemuliaan, Jalan Abdul Muis, Jalan Majapahit, Jalan Gajahmada, putar balik depan Lindeteves Trade Center, Jalan Hayam Wuruk, Jalan Majapahit, kembali ke Jalan Medan Merdeka Barat danfinish di silang Monas barat daya.


Budiyanto menyampaikan, untuk pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas, ratusan personel kepolisian disiagakan di tiap-tiap jalur dan perlintasan rute lari tersebut.


Meski akan ada buka-tutup jalan, pihaknya memprediksi tidak terjadi kepadatan berarti karena waktu penyelenggaraan acara yang masih pagi dan kondisi lalu lintas masih lengang.


(ps)


Sumber: www.kompas.com

 

Search

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting