Register
Home FEMALE INFO Jakarta's Info RPTRA Masuk 15 Besar Inovasi Award Guangzhou
06
Jun

RPTRA Masuk 15 Besar Inovasi Award Guangzhou

Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) masuk dalam 15 besar inovasi award di Guangzhou, Tiongkok. Program tersebut dipromosikan United Cities and Local Government Asia Pacific (UCLG ASPAC).

 

Sekretaris Jendral UCLG ASPAC, Bernadia Irawati Tjandradewi mengatakan, pihaknya melihat pembangunan RPTRA di Ibukota cukup masif. Sehingga perlu dipromosikan ke kota-kota lainnya di dunia.


"Di DKI ini banyak inovasi. Kami masukan RPTRA sebagai salah satu iniovasi dari Jakarta dan menjadi 15 terbaik dalam Inovasi Award di Guangzhou," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (5/6).


Bernadia menuturkan, RPTRA bisa masuk sebagai salah satu inovasi terbaik karena pembangunannya yang masif. Terbukti dalam waktu sekitar dua tahun, RPTRA sudah terbangun lebih di 150 lokasi.


"Ini semua tidak bisa terjadi jika tidak ada kerja sama yang bagus antar aparatur dan juga melibatkan masyarakat," ucapnya.


Ia menambahkan, selain RPTRA, pihaknya juga mempromosikan berbagai inovasi yang telah dilakukan Pemprov DKI Jakarta, seperti proses penganggaran yang telah menggunakan sistem e-budgeting.


(ps)


Sumber: www.beritajakarta.id


 

Subscribe

Mau info dan hadiah menarik?

 Sign Up

Search

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Joy Parenting