Register
Home FEMALE INFO Jakarta's Info Transjakarta Sediakan Takjil Gratis di Halte
26
May

Transjakarta Sediakan Takjil Gratis di Halte

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) memiliki sejumlah program selama bulan Ramadhan. Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan, pihaknya akan menyediakan takjil berupa minuman dingin di setiap halte menjelang waktu berbuka puasa pada Senin-Jumat.

 

Budi menyebutkan, minuman yang disediakan berasal dari sumbangan pihak swasta.


"Kami cukup senang karena ada pihak swasta yang berbagi, memberikan minuman hampir 400.000 pcs.


Tapi kami hanya lakukan hari kerja, Sabtu-Minggu kami tidak berikan dengan harapan bisa buka di rumah dengan keluarga," ujar Budi, dalam konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (23/5/2017).


Setiap harinya, ada 20.000 minuman dingin yang disediakan dan disebar di semua halte Transjakarta.


Direktur Pelayanan dan Pengembangan Bisnis PT Transjakarta Welfizon Yuza mengatakan, minuman dingin tersebut akan disediakan mulai pukul 17.30-18.00 WIB atau selama persediaan masih ada.


Pengguna Transjakarta yang masuk ke dalam halte akan mendapatkan minuman tersebut secara gratis.


"Ada minuman dingin yang kami siapkan untuk pelanggan yang masuk ke dalam halte saat mereka tap in mulai 17.30 hingga 18.00," kata Welfizon dalam kesempatan yang sama.

 

Selain program tersebut, Transjakarta juga memberikan pengecualian soal larangan makan dan minum di dalam bus selama Ramadhan. Biasanya, para pengguna Transjakarta dilarang makan dan minum di halte dan di dalam bus.


Namun, pada waktu berbuka puasa selama Ramadhan, pengguna diperbolehkan untuk minum dan makan makanan kecil di dalam bus.


"Khusus bulan puasa, selama jam berbuka puasa itu kami berikan kelonggaran kepada pelanggan untuk makan minum kecil untuk berbuka puasa di dalam bus, itu sampai jam 18.15," ucap Welfizon.

 

Petugas Transjakarta akan memberikan informasi waktu berbuka puasa. Pemberitahuan juga dapat didengar dari radio yang diputar di dalam bus.


Program lainnya yang dilakukan Transjakarta selama Ramadhan yakni ngabuburit di Halte Harmoni setiap Sabtu. PT Transjakarta juga akan mengadakan kompetisi berbagi momen melalui media sosial dan memberikan hadiah masing-masing Rp 500.000 kepada 10 pemenang.


(ps)


Sumber: www.kompas.com

 

Subscribe

Mau info dan hadiah menarik?

 Sign Up

Search

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Joy Parenting