Register
Home FEMALE INFO Jakarta's Info Kembali, Ganjil-Genap Semanggi-Kuningan
21
Apr

Kembali, Ganjil-Genap Semanggi-Kuningan

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kembali memberlakukan sistem pembatasan kendaraan berdasarkan nomor pelat ganjil dan genap di Jenderal Gatot Subroto mulai dari Semanggi hingga ke Kuningan.

 

Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, hal ini dikarenakan detour atau jalur tambahan di depan Markas Besar AU Pancoran sudah rampung.


"Mengingat di simpang Pancoran pembangunan detour sudah selesai dan kinerja lalu lintas relatif sudah cukup baik, mulai hari ini ganjil genap dari Semanggi-Kuningan akan dinormalkan lagi," kata Budiyanto melalui pesan singkat, Jumat (21/4/2017).

 

Selama hampir dua pekan terakhir, sejak Kamis, ganjil genap tidak diberlakukan di ruas tersebut untuk mempermudah pengendara yang akan keluar tol dalam kota ke arah Kuningan.


Selama ini, mereka yang ke arah Kuningan atau Pancoran terpaksa harus keluar di pintu keluar Cawang dan berputar balik untuk menghindari ganjil genap, lantaran pintu tol Tebet ditutup.


Ganjil genap sempat dihapus untuk mendorong pengendara bisa keluar di Semanggi tanpa takut ditilang. "Sudah kami kordinasikan dengan Kadishub dan Wakadis," kata Budiyanto.


Kemacetan di Jalan Jenderal Gatot Subroto dan sekitarnya tak terhindarkan dan makin parah akibat adanya pembangunan underpass Mampang Prapatan dan flyover Pancoran.


Sejumlah rekayasa lalu lintas diberlakukan, seperti penutupan pintu keluar Tebet Tol Dalam Kota, penambahan lajur di depan Markan Besar TNI AU, hingga perpanjangan durasi lampu hijau Cawang arah Semanggi di Pancoran. Pembangunan underpass dan flyover ini ditargetkan selesai Desember 2017.

 

(ps)


Sumber: www.kompas.com

 

Subscribe

Mau info dan hadiah menarik?

 Sign Up

Search

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Joy Parenting