Register
Home FEMALE INFO Jakarta's Info Mulai Senin Gan-Gen Tak Berlaku Di Semanggi
10
Apr

Mulai Senin Gan-Gen Tak Berlaku Di Semanggi

Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya tidak akan memberlakukan sistem pembatasan kendaraan berdasarkan nomor plat ganjil dan genap di Jenderal Gatot Subroto mulai dari Semanggi hingga ke Pancoran. Kepala Bidang Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Priyanto, mengatakan bahwa hal itu untuk mempermudah pengendara dari arah Slipi ke Kuningan.

 

"Jadi mulai Senin 10 April, mulai dari ruas Semanggi ke arah timur, ke Kuningan itu tidak diberlakukan penindakan terkait ganjil-genap. Ini untuk mengantisipasi kepadatan yang ada di ruas jalan itu," kata Priyanto kepada Kompas.com, Jumat (7/4/2017).


Selama tiga hari terakhir, pintu keluar Tebet Tol Dalam Kota ditutup. Pengendara yang melintasi Tol Dalam Kota hanya bisa keluar di Semanggi atau Cawang. Priyanto mengatakan untuk memudahkan pengendara yang ke Kuningan, sistem ganjil genap terpaksa tidak diberlakukan sehingga pengendara bisa keluar di pintu keluar Semanggi.


"Ini kesepakatan dengan pihak Ditlantas Polda Metro Jaya tadi, kami buka akses," kata Priyanto.


Kemacetan di Jalan Jenderal Gatot Subroto dan sekitarnya tak terhindarkan dan makin parah akibat adanya pembangunan underpass Mampang Prapatan dan flyover Pancoran.


Sejumlah rekayasa lalu lintas diberlakukan seperti penutupan pintu keluar Tebet Tol Dalam Kota, penambahan lajur di depan Markan Besar TNI AU, hingga perpanjangan durasi lampu hijau Cawang arah Semanggi di Pancoran. Pembangunan underpass dan flyover ditargetkan selesai Desember 2017.


(ps)


Sumber: www.kompas.com

 

Search

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting