Register
Home FEMALE INFO FeMale Lifestyle 6 Camilan Tengah Malam Anti Gagal Diet
20
Dec

6 Camilan Tengah Malam Anti Gagal Diet

Untuk menghindari kegagalan diet untuk kesekian kali, ada baiknya untuk menggeser pilihan snack malam dengan pilihan snack sebagai berikut.

 

1. Telur rebus
Telur rebus hanya mengandung sekitar 70 kalori. Snack rendah lemak satu ini aman dan tak akan menghancurkan program diet. Jika tak ingin repot merebus telur tiap malam, telur dapat direbus saat siang dan disimpan di kulkas.

Kreasi telur lain yang lebih enak adalah scrambled egg alias telur orak-arik. Mungkin perlu usaha lebih untuk menyantapnya. Namun sajian telur satu ini akan semakin kaya nutrisi seperti karbohidrat, protein dan kalsium jika diberi susu.

2. Pisang dan selai kacang
Pisang dan selai kacang merupakan pasangan sempurna sebagai snack. Tubuh memperoleh protein dari selai kacang dan potasium serta magnesium dari pisang. Kedua mineral ini berfungsi sebagai relaksan otot.

Potong pisang, kemudian lubangi bagian tengahnya. Setelah itu isi dengan selai kacang.

3. Cokelat hitam
Manis tapi tak berbahaya. Dark chocolate alias cokelat hitam memiliki rasa manis-pahit yang menyenangkan sekaligus manfaat buat tubuh. Cukup sepotong kecil maka rasa lapar bisa terpuaskan.

4. Susu dan sereal
Siapa bilang susu dan sereal hanya cocok dikonsumsi untuk sarapan. Keduanya juga bisa dijadikan santapan tengah malam. Pilih sereal yang rendah gula, kaya akan serat dan protein.

Serat akan membuat perut terasa kenyang lebih lama. Oatmeal pun baik dikonsumsi saat malam. Kini banyak tersedia oatmeal instan yang bisa dikonsumsi hanya dengan menambahkan air panas tanpa harus dimasak di atas kompor.

5. Greek yoghurt
Yoghurt ada banyak jenis tetapi jika mencari yang terbaik maka pilihan jatuh pada greek yoghurt. Yoghurt ini mengandung lebih banyak protein dan beberapa di antaranya mengandung bakteri yang baik untuk usus.

Yoghurt bisa langsung dikonsumsi atau dijadikan sebagai topping santapan malam seperti roti whole grain dan kentang rebus.

6. Keju dan biskuit biji-bijian
Selain yoghurt, keju juga bisa jadi kawan tengah malam saat lapar. Padukan dengan biskuit biji-bijian sehingga bisa memenuhi kebutuhan karbohidrat kompleks dan protein.

Makan dengan perlahan agar pencernaan tak terganggu. Makan perlahan juga menstimulasi otak untuk memberikan sinyal saat sudah merasa cukup atau kenyang.


(ps)


Sumber: CNNINDONESIA

 

Subscribe

Mau info dan hadiah menarik?

 Sign Up

Search

MD's Review

FeMale Travel

Joy Parenting