Register
Home FEMALE INFO FeMale Lifestyle Tips untuk Mengatasi Whiplash (Nyeri Leher)
17
Dec

Tips untuk Mengatasi Whiplash (Nyeri Leher)

Jangan gunakan penyangga leher. Memakai penyangga leher atau kerah hanya akan memperpanjang gejala dan menunda pemulihan Anda.

 

 

Ini mungkin terdengar aneh, tapi Anda perlu terus melakukan beberapa gerakan lembut sehingga Anda dapat menghindari kekakuan pada leher. Mungkin menyakitkan, tetapi menjaga gerakan tetap minimal dapat membantu leher lebih cepat sembuh dan meningkatkan perbaikan gerakannya. Jika terkadang Anda merasa sakit, jangan khawatir, itu normal dan tidak akan membuat leher Anda lebih sakit.


Lakukan peregangan

Peregangan leher dapat membantu penyembuhan. Gerakan peregangan dapat mengurangi kekakuan dan mengurangi rasa sakit. Anda dapat mencoba latihan pengendalian, seperti dalam yoga, untuk meningkatkan jangkauan gerak leher dan memandu Anda merawat leher Anda.


Jika Anda mengalami kejang otot selama lebih dari seminggu, pijat sangatlah bermanfaat. Pijat menguraikan otot leher dengan dilatasi pembuluh darah yang dapat meningkatkan sirkulasi darah. Mandi air panas sebelum menggosok daerah leher merupakan ide yang baik agar lebih rileks.


Memilih bantal yang tepat

Tergantung pada ketinggian atau keempukan bantal, ini dapat memperburuk atau meredakan rasa sakit selama proses pemulihan dari cedera whiplash. Untuk mengurangi nyeri leher, Anda harus memilih bantal yang tepat, terutama yang berbasis air. Bantal yang sempurna bagi penderita whiplash adalah bantal yang dapat mendukung lekukan leher. Bantal yang baik efektif menurunkan nyeri leher dan sakit kepala, dan mendukung tidur yang nyenyak.

Untuk mencegah kerusakan jaringan di leher, direkomendasikan untuk menghindari tidur tengkurap. Coba menekuk kepala dan leher beberapa derajat untuk posisi tidur yang sempurna.


Menjaga postur tubuh yang baik

Pastikan bahwa Anda selalu menjaga postur yang baik dan tegak dengan menjaga punggung tetap lurus saat duduk, berdiri dan berjalan. Ingatlah untuk menyesuaikan kursi dengan layar komputer dengan cara yang benar jika Anda menghabiskan banyak waktu menggunakan komputer.


Jika Anda mengalami luka parah, atau jika rasa sakit berlangsung selama 6 bulan atau bertambah buruk bahkan dengan perawatan di rumah, saatnya untuk berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui penyebab rasa sakit dan mendapatkan bantuan medis.


(ps)


Sumber: HELLOSEHAT

 

Search

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting