Register
Home FEMALE INFO FeMale Lifestyle Cara Membersihkan Jaket Kulit
06
Dec

Cara Membersihkan Jaket Kulit

Sabun yang dapat digunakan adalah sabun cair pencuci piring.

 

Campurkan dua sendok sabun dan air hangat kemudian aduk agar sabunnya larut.


Penggunaan sabun pun harus diperhatikan karena sabun berlebihan dan keras dapat merusak warna pada jaket kulit sehingga menimbulkan noda.


Dalam membersihkan jaket ini, Anda dapat menggunakan spons atau handuk halus. Kedua media ini dilakukan dengan cara direndam ke dalam air sabun, kemudian peras hingga spons atau handuk basah saja. Karena air berlebihan dapat merusak bagian kulit pada jaket. Usap bagian luar jaket. Perhatikan cara mengusapnya harus dengan hati-hati karena dapat menimbulkan goresan pada jaket kulit.


Setelah menggunakan sabun, kembali usap jaket kulit Anda dengan handuk yang hanya dibasahi dengan air. Anda pun dapat membersihkan kembali jaket dengan handuk halus yang kering. Tepuk-tepuk jaket untuk menghilangkan sisa air yang menempel. Jika sudah kering, gantung jaket Anda di dalam lemari. Panas yang berlebihan dapat merusak kulit apalagi ketika masih lembap. Hindari penggunaan hair dryer atau pengering baju.

 

Selain dengan sabun cair pencuci piring, Anda pun dapat menggunakan :

  1. Pasta gigi: Posisikan pasta gigi ke bagian noda di jaket Anda dengan jari. Kemudian gosok lembut memakai kain halus hingga noda hilang.
  2. Penghapus kuteks: Nail polish remover dapat menghilangkan noda tinta. Caranya dengan kapas yang dibasahi penghapus kuteks kemudian tekan perlahan sampai noda tinta memudar dan hilang, jangan digosok karena dapat membuat noda menyebar. Kemudian bersihkan dengan kain bersih yang dibasah. Untuk proses pengeringan dapat memakai handuk halus.
  3. Baking soda: Tabur baking soda atau tepung maizena di tempat yang berminyak dan bernoda. Kemudian gosok dengan lembut menggunakan kain basah. Tinggalkan selama semalam agar bahan tersebut dapat menyerap minyak. Terakhir, bersihkan sisa baking soda dengan kain lembut dan keringkan pakai handuk lembut.
  4. Alkohol atau cuka putih: Larutkan cairan alkohol atau cuka putih dengan air. Kemudian bersihkan jaket kulit Anda dengan kain. Ini dapat membersihkan jamur pada jaket kulit.

 

(ps)


Sumber: HARPERSBAZAAR

 

Search

Advertise Here

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting