Register
Home FEMALE INFO FeMale Lifestyle Manfaat Buah Naga Dalam Merawat Kecantikan Kulit Wajah
19
Sep

pitaya Jika sering melakukan perawatan di klinik kecantikan, bagaimana kalau sesekali mencoba perawatan dengan bahan alami, seperti menggunakan buah naga. 




 

 Biasa dijadikan buah pencuci mulut, jus, atau pun salad, kini buah naga bisa digunakan sebagai bahan utama perawatan kulit wajah. 


Tidak melulu harus rutin melakukan perawatan wajah di tempat yang luxury ataupun klinik kecantikan khusus. Melakukan perawatan wajah pun bisa dailakukan sendiri dengan bahan alami di rumah.


Seperti buah naga yang memiliki banyak manfaat terkandung untuk kecantikan kulit wajah. Bisa banget dicoba untuk Anda yang gemar melakukan perawatan wajah secara alami. Dengan campuran beberapa bahan alami lainnya, dapat juga menimbulkan manfaat lain.


Berikut manfaat baik yang bisa didapatkan dari perawatan wajah dengan buah naga:

 

1. Melakukan peremajaan sel kulit baru


Peremajaan sel-sel kulit tidak akan terlepas dari yang namanya regenerasi. Dengan adanya regenerasi sel kulit baru, maka wajah kita akan terlihat lebih cerah dan bersinar dari pada biasanya.


Khasiat buah naga untuk regenerasi ini bisa kita dapatkan dengan cara menggunakan masker buah naga yang telah dicampurkan dengan madu alami. Cukup gunakan selama 30-60 menit sehari untuk kulit cerah dan cantik.


2. Menghaluskan kulit wajah


Kulit kasar dapat muncul disebabkan karena adanya penumpukan sel-sel kulit mati di permukaan wajah. Buah naga mengandung vitamin C, protein, dan asam folat yang sudah dipercaya sangat efektif untuk melarutkan sel-sel kulit mati tersebut.


Untuk mendapatkan khasiat buah naga, Anda dapat menghaluskan buah tersebut dan menggunakan sebagai masker scrubing.


Ada baiknya jika mencampurnya dengan jeruk nipis, sebab kandungan vitamin C pada jeruk nipis jauh lebih tinggi dan efektif untuk mengelupaskan sel-sel kulit mati tersebut.


3. Mencegah penuaan dini


Penuaan dini merupakan salah satunya penyebab kita tampak lebih tua. Adapun tanda penuaan dini antara lain seperti keriput, kerutan, garis-garis, kendor, dan masih banyak lagi.


Munculnya tanda penuaan dini tersebut dapat disebabkan karena pengaruh radikal bebas. Untuk menangkal radikal bebas dan mencegah penuaan dini, kita dapat mengonsumsi jus buah naga merah secara rutin.


Dengan kandungan antioksidannya yang cukup tinggi, buah satu ini akan membantu kulit dalam menangkal radikal bebas. Namun untuk hasil perawatan yang lebih maksimal, dengan cara menghaluskan daging buah naga dan menggunakan sebagai masker wajah secara rutin setiap harinya.


(NaB)


Sumber: Bintang

 

Subscribe

Berlangganan Email FeMale Radio

 Sign Up

Search

Advertise Here

carmed

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting