Register
Home FEMALE INFO FeMale Lifestyle 5 Cara Santai Meregangkan Tubuh di Atas Kasur
14
Sep

5 Cara Santai Meregangkan Tubuh di Atas Kasur

Tak perlu repot-repot mengganti baju dan menggelar karpet yoga, cukup lakukan peregangan sederhana ini di atas kasur.

 

1. Lutut ke dada
Dengan posisi tidur terlentang, tekuk lutut dengan lembut dan letakkan lutut ke bagian dada. Genggam tangan di bagian tulang kering lalu tarik ke bawah untuk meningkatkan tekanan. Lepaskan ketegangan di bagian pundak dan leher.

Lakukan latihan ini pada kaki sebelah kiri terlebih dahulu selama 30 detik dan lakukan gerakan yang sama pada kaki sebelah kanan. Pop Sugar melaporkan cara ini dapat merilekskan tulang punggung dan kaki.

2. Peregangan urat lutut
Dengan posisi berbaring terlentang, angkat kaki kiri setinggi mungkin sehingga membentuk sudut 90 derajat. Pastikan panggul rata dengan kasur. Lalu, pegang paha bawah dan dorong kaki bergerak ke arah kepala. Lenturkan kaki bawah untuk meregangkan betis.

Lakukan latihan ini selama 30 detik dan ulangi pada kaki sebelah kanan.

3. Kobra
Seperti namanya, teknik ini membentuk badan seperti kobra. Latihan ini dapat meregangkan otot perut, dada, dan leher, serta meningkatkan fleksibilitas tulang belakang.

Untuk melakukan latihan ini, posisikan tubuh berbaring menghadap kasur. Rentangkan kedua tangan ke bagian depan. Lalu, jaga kaki dan panggul tetap pada kasur, sementara perlahan tangan bergerak ke arah dada dengan tubuh terangkat. Topang tubuh dengan siku dan panjangkan leher.

Lakukan latihan ini selama 30 detik dan kembali baringkan tubuh ke kasur.

4. Gerakan menyamping
Latihan ini dapat meregangkan bagian paha depan, pinggul, serta bahu.

Untuk melakukannya, baringkan tubuh pada posisi menghadap ke kiri. Tekuk siku tangan kiri untuk menopang kepala. Lalu, tekuk lutut kanan dan pegang bagian atas telapak kaki dengan tangan kanan. Tarik tumit ke bagian pantat. Jika sulit menyeimbangkan tubuh, tak ada salahnya untuk menekuk lutut kaki kiri.

Tahan latihan ini selama 30 detik dan lakukan dengan posisi tubuh menghadap ke kiri. 

5. Kupu-kupu
Ini merupakan gaya yang tepat untuk meregangkan pinggul dan punggung bagian bawah.

Lakukan latihan ini dengan posisi duduk di kasur dan kedua lutut ditekuk membentuk telapak kaki yang saling menyentuh, seperti bersila. Gerakkan tubuh ke depan sejauh mungkin, dan letakkan tangan di pergelangan kaki atau di depan kaki.

Lakukan latihan ini selama 30 detik.

 

(ps)


Sumber: CNNINDONESIA

 

Search

Advertise Here

carmed

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting