Register
Home FEMALE INFO FeMale Lifestyle Menghilangkan Bau Tak Sedap Tumbler Stainless
31
Aug

Menghilangkan Bau Tak Sedap Tumbler Stainless

Tak jarang sisa bau dari minuman yang kita simpan di tumbler tak mau hilang dan masih menempel meski sudah berulang kali dicuci.

 

Tak perlu khawatir, dengan memanfaatkan beberapa bahan alami, bau pada tumbler stainless steel dapat hilang seketika. Yuk, simak tips membersihkan bau tak sedap pada tumbler stainless steel seperti dilansir Stainless Lux berikut ini:


1. Cuci dengan Air Panas

Bila bau tak sedap pada tumbler kesayangan tak kunjung hilang, cobalah untuk mencucinya dengan air panas. Buang terlebih dahulu minuman yang masih tersisa di dalam tumbler, lalu ‘kuras’ bagian dalam tempat minum tersebut dengan air panas. Ulangi selama beberapa kali, dan tambahkan pula beberapa tetes sabun hingga baunya menghilang.


2. Gunakan Cuka

Cuka tak hanya dapat menghilangkan bau tak sedap pada tumbler, namun juga bisa membersihkan noda yang menempel di permukaannya. Caranya, tuangkan cuka putih atau cuka apel ke dalam tempat minum, lalu tambahkan setengah gelas air. Setelahnya, masukkan sesendok baking soda, kemudian tutup tumbler.


Kocok campuran cairan tersebut selama kurang lebih satu menit, lalu buang dan bilas dengan air bersih.

 

3. Oles dengan pasta tepung maizena

Sering menyimpan kopi atau teh di dalam tumbler? Untuk menghilangkan noda dari kopi atau ampas teh, Anda bisa memanfaatkan tepung maizena. Cukup campurkan tepung maizena dengan cuka hingga berbentuk seperti pasta, lalu oleskan di bagian yang terkena noda.


Kemudian, diamkan selama 15 menit, lalu usap dengan kain basah hingga bersih.


4. Rendam dengan cairan baking soda Bila bau tak sedap dan noda membandel sulit untuk dibersihkan, cobalah untuk merendamnya dengan baking soda. Campur baking soda dengan air mendidih dan masukkan ke dalam tumbler, lalu diamkan semalaman. Dengan cara ini, tumbler kesayangan akan bebas bau dan bersih dari noda.


5. Lap hingga kering

Salah satu hal yang menimbulkan bau tak sedap pada tumbler adalah bagian dalamnya yang masih basah dan tidak dilap usai dicuci. Untuk itu, usahakan untuk mengelap seluruh bagian tumbler dan diamkan hingga kering sebelum menggunakannya kembali.

 

(ps)


Sumber: KUMPARAN

 

Search

Advertise Here

carmed

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting