Register
Home FEMALE INFO FeMale Lifestyle Cara Mengatasi Rambut Rontok Pasca Melahirkan
23
Aug

nyisirPada saat hamil, kondisi rambut terlihat semakin indah dan sehat. Hal ini dikarenakan oleh adanya perubahan hormon yang membuatnya menjadi demikian. Namun, setelah melahirkan, banyak ibu yang kaget dengan banyaknya rambut yang rontok. 

 




 

 

"Selama hamil, estrogen meningkat, hormon ini yang membuat rambut indah dan tekstur lebih baik. Namun, usai melahirkan hormon estrogen menurun yang membuat rambut rontok," kata pendiri klinik khusus wanita, Walk in GYN Care, Adeeti Gupta.


Berikut ini adalah cara mengatasi rambut rontok pasca melahirkan yang sederhana:

 

1. Pilih gaya rambut yang tepat

Ketika rambut panjang ibu ditarik-tarik lembut oleh Si Kecil, mungkin bisa membuat bahagia. Namun, penata rambut Samatha Sheppard, rambut panjang membuat rambut terlihat tipis. "Caranya memilih potongan rambut yang memberi ilusi rambut lebih tebal," kata Sheppard.


2. Aksesoris yang tepat

Pakai headband atau scarf yang melingkar di bagian depan rambut untuk menutupi rambut bagian depan.


3. Konsumsi makanan yang tepat


Asupan makanan membantu mengontrol kerontokan rambut. Gupta menyarankan ibu yang baru melahirkan mengonsumsi makanan kaya protein dan vitamin. Sayuran berdaun hijau, telur dan produk susu amat disarankan. Selain itu, ia juga merekomendasikan mengonsumsi vitamin D, vitamin B kompleks, dan makanan kaya omega 3 untuk mencegah kerontokan rambut makan parah.

 

(NaB)


Sumber: merdeka

 

Search

Advertise Here

carmed

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting