Register
Home FEMALE INFO FeMale Lifestyle 5 Jenis Facial Oil Terbaik
23
Aug

5 Jenis Facial Oil Terbaik

Tertarik untuk coba menggunakan facial oil, namun masih bingung dalam memilih jenis minyak yang tepat untuk kulit Anda?

 

Ini dia lima facial oil yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan kulit:


1. Tamanu Oil

Untuk Anda yang masih asing dengan nama ini, minyak tamanu berasal dari ekstrak biji pohon cemara. Nama ilmiahnya adalah calophyllum inophyllum.


Sejak dulu, minyak tamanu terkenal akan sifat antiradang yang ampuh menenangkan kulit. Minyak ini juga mengandung antioksidan yang baik untuk kulit.


Banyak orang menggunakan minyak tamanu untuk meredakan jerawat, mengobati luka bakar, menghilangkan selulit, melembapkan kulit, hingga menyamarkan bekas luka. Sungguh ajaib, bukan?


2. Rosehip Oil
Popularitas rosehip oil sedang meroket tajam di kalangan pecinta skincare. Rosehip oil merupakan minyak nabati yang berasal dari biji bunga mawar berjenis Rosa Moschata atau Rubiginosa.


Mawar yang satu ini tumbuh di Himalaya, Afrika Selatan, dan Eropa. Diekstrak dengan teknologi cold-pressed, rosehip oil tinggi antioksidan, vitamin A, dan asam lemak esensial. Rosehip oil juga mengandung asam oleat, asam linoleat, dan asam palmitat yang baik untuk kulit.


Satu yang harus diingat, jangan pernah meninggalkan rosehip oil di ruangan bersuhu panas atau terkena paparan sinar matahari langsung. Selalu simpan di tempat yang sejuk dan kering agar minyak tak rusak dan berubah aroma.


Minyak ini disukai banyak orang karena ampuh memudarkan bekas jerawat atau noda hitam pada wajah. Jika rajin mengoleskan minyak ini pada wajah, kulit dijamin akan terasa lembap dan lebih kencang.


3. Coconut Oil
Anda tentu sudah tak asing lagi dengan minyak ajaib yang satu ini. Selain berkhasiat untuk mempertebal rambut, minyak kelapa punya segudang khasiat untuk kecantikan kulit.


Kandungan asam laurat dalam minyak kelapa dipercaya baik meredakan jerawat membandel. Minyak kelapa juga berguna melembapkan kulit dan bibir yang kering.


Anda juga bisa menjadikan minyak kelapa sebagai pengganti makeup remover, lho!


Selain lebih alami dan terjangkau, minyak kelapa juga mampu mengangkat sisa makeup dengan lebih baik.


4. Marula Oil
Minyak marula berasal biji buah marula asal Afrika Selatan. Buah manis berwarna kuning ini memiliki nama ilmiah sclerocary birrea.


Setiap minyak kecantikan punya khasiat yang sama, yaitu ampuh melembapkan kulit.


Minyak marula aman digunakan oleh setiap jenis kulit, bahkan kulit sensitif sekalipun. Teksturnya yang ringan membuat minyak ini mudah diserap kulit.


Selain itu, zat antimikroba di dalamnya berguna melawan bakteri atau bibit penyebab jerawat. Jika digunakan setiap hari, minyak marula ampuh menjaga kulit tetap awet muda.


5. Olive Oil
Minyak kecantikan yang satu ini memiliki segudang manfaat untuk kulit. Mulai dari melembabkan kulit, mencerahkan bibir hitam, menghaluskan tekstur kulit, mengecilkan pori-pori, meredakan radang jerawat, dan masih banyak lagi.


Semua karena supernya kandungan nutrisi yang ada di dalamnya. Minyak zaitun mengandung linoleic acid, vitamin e, vitamin k, phenolic, lemak omega 9, omega 6, dan omega 3.


Coba beli akhir pekan ini?

 

(ps)


Sumber: KUMPARAN

 

Search

Advertise Here

carmed

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting