Register
Home FEMALE INFO FeMale Lifestyle Cara Menyehatkan Kuku Secara Alami
24
May

kuku nih

Bagi sebagian wanita, kuku merupakan hal yang wajib diperhatikan. Tentunya kuku yang indah akan menambah kecantikan wanita. Sering kali para wanita mendambakan kuku yang sehat dan panjang.

 

Namun, tidak jarang juga, kuku yang dimiliki sangat mudah patah dan tipis.


Berikut cara menyehatkan dan memanjangkan kuku dengan cepat:

 

1. Hindari Kebiasaan Buruk

Kebiasaan menggigit dan mengopek kuku merupakan salah satu faktor yang membuat kuku  semakin jelek. Selain itu juga, terlalu sering menggigit kuku akan membuat kuku iritasi dan infeksi kuku.

 

2.Melembapkan Kuku

Salah satu cara baik untuk menyehatkan kuku adalah menggunakan produk pelembap kuku. Atau dapat menggunakan pelembap yang dapat sering digunakan, seperti body lotion. Usahakan mencari pelembap yang mengandung lanolin, karena kandungan pelembap ini dapat membantu menyehatkan dan mempercepat pertumbuhan kuku.

 

3. Perhatikan Makanan yang Dikonsumsi

Sama halnya seperti rambut dan kulit, pertumbuhan kuku juga dipengaruhi oleh makanan. Makanan yang baik untuk kuku adalah protein (sayur-sayuran, kacang, daging), zinc (kacang hijau, kacang mete, kerang) dan zat besi (daging sapi, bayam, kangkung). Pilihlah makanan yang organik agar lebih sehat.

 

4. Perawatan Kuku

Perawatan kuku di salon kuku juga sangat direkomendasikan oleh ahli kecantikan kuku. Di salon kuku, akan diberikan perawatan khusus yang baik untuk kuku.

 

5. Membersihkan Kuku

Hal utama adalah kebersihan kuku. Kuku yang bersih, tentunya menjadi faktor utama kesehatan kuku. Rajinlah membersihkannya dengan menggunakan air hangat. Rendam kuku ke dalam air hangat, dan diamkan beberapa menit.


(NaB)


Sumber: Liputan 6

 

Search

Advertise Here

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting