Register
Home FEMALE INFO FeMale Lifestyle 8 Makanan yang ampuh bersihkan darah dari racun
17
May

sehat

Darah merupakan cairan vital dalam tubuhmu. Fungsinya yang membawa oksigen ke seluruh organ tubuh membuatnya wajib untuk dijaga kesehatan dan kebersihannya.

 

Sama seperti organ tubuh lainnya, darah juga tak luput dari kontaminasi racun, bakteri, atau virus yang masuk ke dalam tubuh. Akibatnya kamu jadi mudah alami sakit kepala, alergi, serta sistem kekebalan tubuh menurun.


Dda beberapa makanan yang memiliki fungsi untuk membersihkan tubuh secara alami, yaitu:

 

1. Bawang putih

Bawang putih dikemas dengan zat antioksidan dan mineral lainnya yang bermanfaat untuk mengurangi kolesterol jahat serta membantu dalam memurnikan darah.

 

2. Kunyit

Kunyit diketahui memiliki sifat anti bakteri, anti inflamasi, dan anti depresan yang membantu mendetoks secara efektif.

 

3. Daun parsley

Si kecil ini bermanfaat untuk membersihkan racun darah dan mengurangi kolesterol. Sebabnya daun parsley mengandung vitamin A, C, K, dan asam folat yang membantu memurnikan darah dengan efektif.

 

4. Daun basil

Sama seperti daun parsley, basil juga bersifat anti bakteri, anti inflamasi, dan anti depresan yang membuat darah jadi bersih setelah kamu mengonsumsinya.

 

5. Wortel

Wortel merupakan sayuran yang paling baik dikonsumsi untuk memurnikan darah. Makan wortel juga baik untuk mendukung kesehatan kulit, rambut, atau mata.


6. Bubuk cabai

Cabai kaya akan vitamin A, B, C, E dan K serta kalium yang efektif untuk memurnikan darah.


7. Pare

Meski rasanya pahit, namun pare memiliki khasiat luar biasa untuk menurunkan kolesterol jahat, menjaga kadar gula darah, serta membersihkan darah dari racun.


8. Bit

Bit adalah buah yang berlimpah kandungan vitamin A, B, C, K, serta asam folat. Nutrisi ini menjadikannya sebagai buah yang bisa mendetoks darah dengan sempurna.

 

(NaB)


Sumber: Merdeka

 

Search

Advertise Here

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting