Register
Home FEMALE INFO FeMale Lifestyle Makanan Yang Dapat Mengurangi Nyeri Menstruasi
14
May

pms

Nyeri menstruasi adalah siksaan tiap bulan yang tidak bisa dihindari wanita. Biasanya rasa nyeri akan muncul beberapa hari sebelum menstruasi datang hingga saat menstruasi berlangsung. Ketika nyeri menstruasi muncul, rasa sakitnya terkadang membuat wanita sampai tidak bisa melakukan aktivitas sehari-hari dengan lancar.

 

 

Jika Anda mengalami hal yang sama, maka sekaranglah saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal pada nyeri menstruasi dengan mengonsumsi campuran dari bubur pisang dengan flaxseed.

 

Untuk membuat makanan ini hanya perlu menghancurkan 2-3 buah pisang lalu campur dengan flaxseed. Agar rasanya lebih enak, taburkan bubuk dark chocolate di atasnya.

 

Pisang kaya akan kalium yang membuat otot rahim jadi rileks dan mengurangi kontraksi. Kandungan zat antioksidan di dalam bubuk cokelat bisa mengurangi peradangan di rahim. Lalu flaxseed yang kaya asam lemak omega 3 juga membantu otot rahim untuk lebih tenang. Hasilnya, dengan mengonsumsi makanan ini 10 hari sebelum menstruasi dan selama menstruasi, maka kamu bisa terbebas dari nyeri yang mengganggu.

 

Selain dengan mengonsumsi makanan tersebut, perbanyak konsumsi air serta sayur dan buah untuk menghindari inflamasi selama menstruasi.

 

(NaB)


Sumber: Merdeka

 

Search

Advertise Here

carmed

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting