Register
Home FEMALE INFO FeMale Lifestyle Perhatikan Akibat Makeup Kadaluarsa Berikut Ini
11
Apr

Perhatikan Akibat Makeup Kadaluarsa Berikut Ini

Setiap perempuan, pasti sering mengaplikasikan makeup untuk menutupi kekurangan yang ada pada wajahnya. Walaupun sudah terlihat cantik natural, berbagai variasi makeup pun dipakai untuk melengkapi look-nya yang stunning.

 

 

 

 

Tapi, tanpa disadari, kebanyakan perempuan sering menyimpan makeup sampai waktu yang lama. Dan ternyata, makeup pun juga punya waktu kadaluarsa.


Entah itu primer, foundation, lipstik, eyeshadow, eyeliner, maskara, dan alat makeup lainnya, memperhatikan masa berlaku adalah wajib. Dan biasanya, perempuan cenderung suka membeli produk kecantikan yang sedang diskon tanpa tahu detail apakah produk tersebut sudah kadaluarsa atau belum. 


Pasalnya, jika Anda tidak meremehkan masa kadaluarsa sebuah produk makeup yang setiap hari digunakan, akan memberikan efek negatif yang berbahaya bagi kesehatan kulit.


Jadi, dibanding kulit wajah rusak hanya karena makeup yang sudah habis tenggat waktu pemakaiannya, lebih baik perhatikan detail produk makeup yang dibeli. Makeup yang sudah kadaluarsa biasanya memiliki bau dan warna yang sudah berubah seperti detailnya berikut ini. 

 

Makeup Mata

Maskara, eyeliner, dan eye shadow yang sudah kadaluarsa akan menjadi sarang tempat berkembang biak bakteri sehingga bisa menyebabkan iritasi pada mata seperti gatal, kemerahan, dan bengkak.

 

Makeup Bibir

Lipstik, lip ice, lip balm, lip gloss, dan pensil bibir yang sudah kadaluarsa biasanya akan membuat bibir terkena iritasi, bibir menjadi kering, bahkan melepuh.

 

Makeup Wajah

Tanpa disadari, base makeup yang sering perempuan aplikasikan ini juga memiliki waktu kadaluarsa yang cukup cepat. Bedak, foundation, blush on, dan makeup wajah lainnya bisa menyebabkan jerawat, kemerahan, bahkan kanker kulit.


 

(ins)


Sumber: bintang

 

Search

Advertise Here

carmed

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting