Register
Home FEMALE INFO FeMale Lifestyle 4 Buah Untuk Kesehatan Tulang Dan Jantung
09
Mar

4 Buah Untuk Kesehatan Tulang Dan Jantung

Vitamin K adalah vitamin yang larut dalam lemak, yang merupakan bagian dari kelompok vitamin B kompleks. Vitamin K memainkan peran penting dalam pembekuan darah dan memicu protein yang membekukan darah. Vitamin K tidak hanya berperan penting dalam pembekuan darah tapi juga meningkatkan kesehatan tulang dan jantung.

 

Kekurangan vitamin ini bisa menyebabkan penyakit jantung, melemahkan tulang, kanker dan kerusakan gigi. Mengkonsumsi makanan yang kaya vitamin K dapat memberi manfaat bagi tubuh termasuk memperbaiki kesehatan jantung, memperbaiki kepadatan tulang, memulihkan kesehatan mulut, melawan kanker dan mengurangi infeksi. Berikut ini adalah daftar makanan yang kaya akan vitamin K yang bisa Anda coba.

 

Bayam

Bayam adalah sayuran berdaun hijau yang merupakan sumber zat besi, vitamin K dan beta karoten yang baik untuk sistem kekebalan tubuh, mata, kulit dan kesehatan tulang. 1 cangkir bayam mengandung 121 persen vitamin K.

 

Kale

100 gram kale mengandung 681 persen nilai vitamin K harian yang dianjurkan setiap hari. Vitamin K penting untuk kesehatan tulang dan penyembuhan luka. Kale juga kaya serat, protein dan asam lemak omega-3.

 

Timun

1 timun berukuran sedang mengandung 61 persen nilai vitamin K yang direkomendasikan harian. Memasukkan timun dalam menu harianmu akan membantu dalam menurunkan berat badan. Timun akan jadi pilihan makanan ringan yang ideal untuk meningkatkan asupan vitamin K.

 

Brokoli

Brokoli adalah sumber vitamin K yang sangat baik dan mengandung sifat anti-kanker. 100 gram brokoli mengandung 118 persen dari nilai vitamin K.


 

(ins)


Sumber: vemale

 

Search

Advertise Here

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting