Register
Home FEMALE INFO FeMale Lifestyle Ngiler? Ini Perbedaan Wagyu & Kobe Beef
07
Feb

Ngiler? Ini Perbedaan Wagyu & Kobe Beef

Sejak beberapa tahun terakhir, wagyu beef dan Kobe beef mulai bermunculan. Dalam seketika, kehadiran keduanya mengguncang selera makan para pemburu steak.

 

Tekstur daging yang sangat empuk menjadi hal yang dijanjikan untuk para penyantapnya. Belum banyak yang bisa membedakan perbedaan antara kedua jenis daging tersebut.

Secara garis besar, Kobe beef merupakan daging sapi berjenis wagyu. Namun, tidak semua wagyu berjenis Kobe beef.

Wagyu berasal dari bahasa Jepang, wa berarti Jepang dan gyu berarti sapi. Wagyu memang sebutan untuk daging sapi yang berasal dari ras sapi Jepang.

Ada empat ras sapi asal Jepang yang dapat menghasilkan daging wagyu, seperti Japanese Black (Kuroge Washu), Japanese Brown (Akage Washu), Japanese Polled (Mukaku Washu), dan Japanese Shorthorn (Nihon Tankaku Washu).

Daging wagyu juga diternakkan di negara-negara lain, seperti Amerika Serikat dan Australia. Mereka mendatangkan ras sapi ternak asal Jepang untuk kemudian dikawin silangkan dengan ras lokal mereka. Meski telah bercampur gen dengan sapi lokal setempat, daging yang dihasilkan masih menyandang status daging wagyu.

Kobe beef mengarah pada salah satu jenis ras, Japanese Black, yang diternak di wilayah provinsi Hyogo. Hal tersebut tercatat sebagai aturan dari Kobe Beef Marketing and Distribution Promotion Association.

Kobe beef tidak pernah diekspor ke negara lain sebelum tahun 2012. Januari 2012 merupakan kali pertama daging premium ini diekspor ke Macau dan Hong kong di bulan Juli 2012. Sejak saat itu Kobe beef mulai banyak diekspor ke Amerika Serikat, Singapura, Thailand, dan Kanada.

 

(ps)


Sumber: FEMINA

 

Search

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting