Register
Home FEMALE INFO FeMale Lifestyle Manfaat Hebat Bersantai di Hammock
27
Dec

Manfaat Hebat Bersantai di Hammock

Beberapa orang memasang hammock di rumah hanya untuk tujuan kenyamanan. Padahal di samping itu, ada banyak manfaat dari perabot berupa tempat tidur gantung tersebut.

 

Mengembalikan posisi tulang
Sering merasa sakit punggung setelah bangun tidur? Ini terjadi karena posisi tidur yang salah sehingga menyebabkan tulang tidak berada dalam posisi sempurna selama tidur. Untuk mengurangi rasa sakit tersebut, cobalah tidur di hammock. Tidur di atas hammock membuat tulang punggung, posisi kepala, tulang punggung, dan tulang belakang berada pada posisi sempurna. Terlebih posisi ayunan juga membuat badan tidak terlalu menekan sehingga posisi tidur ini akan mengurangi sakit pada punggung.


Menyembuhkan Insomnia
Ada sebuah penelitian pada salah satu universitas di Swiss. Penelitian ini berkaitan dengan manfaat hammock. Hebatnya, penelitian tersebut menunjukkan bahwa hammock punya dampak besar terhadap penderita insomnia. Hammock membuat tubuh jadi rileks sehingga dalam beberapa kasus bisa menyembuhkan masalah susah tidur tersebut.


Membuat tidur lebih nyenyak dan menghilangkan stres
Contoh kecilnya dapat kita lihat pada bayi. Bayi yang tidur dengan diayun-ayun akan terlihat lebih pulas. Nyatanya, hal seperti ini juga berlaku pada orang dewasa. Ayunan lembut ketika tidur di atas hammock dapat membantu kerja otak saat tidur. Sehingga tidur jadi lebih dalam dan nyenyak. Tidur dengan teratur di atas hammock juga bisa membantu Anda untuk melupakan segala kekhawatiran sehingga dapat menurunkan tingkat stres.

 

(ps)


Sumber: home

 

Subscribe

Berlangganan Email FeMale Radio

 Sign Up

Search

Advertise Here

carmed

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting