Register
Home FEMALE INFO FeMale Lifestyle 7 Olahraga Malam Tak Beresiko
13
Nov

7 Olahraga Malam Tak Beresiko

Bagi Anda yang sibuk, dan hanya bisa berolahraga di malam hari jangan khawatir. Karena banyak kegiatan olahraga yang dapat dilakukan pada malah hari loh.

 

Namun, jika Anda hanya memiliki waktu di malam hari untuk berolahraga, cobalah olahraga ini yang aman dimalam hari.

 

Yoga

 

Yoga termasuk kedalam jenis olahraga malam senam. Melakukan yoga juga bisa saat malam hari. Yoga adalah olahraga yang cukup aman jika dilakukan pada saat malam hari. Olahraga ini mampu memberikan pikiran yang rileks sehingga Anda terbebas dari stress setelah bekerja seharian. Selain itu, yoga juga bagus untuk melancarkan peredaan darah dan mengatur sistem pernafasan sehingga tidur malam pun akan lebih nyenyak dan berkualitas.

 

Jalan-Jalan

 

Jika Anda adalah tipe orang yang tak suka berolahraga, maka coba dengan jalan-jalan. Berjalan kaki saat pulang kantor bisa menjadi keuntungan Anda tersendiri lho! Anda bisa manfaatkan kebiasaan ini sebagai bagian dari olahraga malam Anda. Berjalan kaki mampu menurunkan berat badan, melawan depresi hingga mengusir pikiran negatif sebelum tidur.

 

Fitness

 

Fitness sebagai olahraga malam hari sering dipilih banyak orang yang sibuk bekerja di kantoran. Maka, kini banyak tempat fitness di Jakarta yang berlokasi dekat dengan tempat perkantoran. Hal ini tentu untuk mendekatkan dan memudahkan masyarakat agar bisa berolahraga langsung sepulang kantor. Untuk itu, Anda bisa daftarkan diri untuk ikut member fitness agar gaya hidup juga lebih sehat.

 

Tai Chi

 

Tai Chi adalah kombinasi dari seni bela diri dan olahraga. Tai Chi bertujuan untuk melatih keseimbangan tubuh dan juga pikiran. Gerakan-gerakannya menyerupai aliran air yang tenang. Gerakan inilah yang membuat orang berada dalam kondisi rileks layaknya sedang meditasi.


Jika Anda melakukan olahraga ini dimalam hari, maka aliran darah ke

otak akan lebih lancar, rileks dan tidur menjadi lebih nyenyak.

 

Setelah Anda mengetahui olahraga malam apa saja yang baik, maka ada beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan sebelum berolahraga malam.


Intensitas Tak Berlebihan


Agar olahraga Anda mendapatkan manfaat baik, maka sesuaikan dengan kapasitas tubuh. Sebaiknya jangan terlalu memaksakan tubuh untuk berolahraga keras. Intensitas latihan harus tetap dijaga agar tubuh merasa sehat. Jika berlebihan maka berakibat pada pegal-pegal hingga insomnia.

 

Atur Waktu


Sebaiknya jangan berolahraga dekat dengan jam tidur. Olahraga malam ideal dilakukan minimal 2 jam sebelum tidur. Jika terlalu dekat dengan jam tidur maka siklus tidur akan terganggu yang berakibat pada tubuh menjadi panas, susah tidur, gelisah, resah hingga stress. Hal inilah yang membuat siklus normal pada tubuh menjadi terganggu.


Minum yang Cukup


Minumlah banyak air putih yang cukup agar proses pendinginan tubuh lebih cepat, sehingga suhu tubuh akan cepat kembali ke suhu normal. Banyak minum air putih juga mampu mengeleminasi asam laktat yang terbentuk sangat cepat saat berolahraga sehingga badan menjadi lebih rileks.


Nah, untuk bisa hidup sehat, Anda harus bisa meluangkan sedikit waktu untuk berolahraga. 



 

 

 

(diandrips)


Sumber: www.liputan6.com



 

Search

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting