Register
Home FEMALE INFO FeMale Lifestyle Risiko Bumil Pulang Larut Malam
10
Oct

Risiko Bumil Pulang Larut Malam

Seorang ibu hamil harus menjaga kesehatan untuk menjaga sang bayi didalam janin. Banyak pantangan untuk ibu hamil agar sang anak terlahir dengan sehat. Tapi apakah ibu hamil baik jika pulang larut malam?

 

Sebaiknya, kebijakan perusahaan harus memberi kebebasan pada ibu hamil yang bekerja. Jangan biarkan mereka bekerja shift malam atau hingga larut malam karena dampaknya sangat buruk bagi dirinya dan jabang bayi.


Ya, orang-orang yang bekerja shift malam cenderung mengalami gangguan tidur alias insomnia. Jika ibu hamil mengalaminya, terjadi gangguan metabolisme dan penurunan sistem kekebalan tubuhnya.


Akibatnya, ibu hamil jadi mudah sakit dan tingkat absensi bekerja juga sangat tinggi. Tentu hal ini saling merugikan kedua pihak yang tak baik dampaknya.


Ingat ya, seseorang harus tidur malam sekira 7-8 jam, termasuk pada ibu hamil. Kalau kurang dari itu, Anda juga dapat mengalami banyak masalah kesehatan.


Karena saat bekerja shift malam, rasa mengantuk pasti tak bisa dilawan. Ujung-ujungnya Anda terlalu berlebihan minum kopi supaya tetap terjaga.


Tak hanya itu, berdasarkan survei, ibu hamil yang bekerja shift malam dapat tingkatkan risiko melahirkan caesar. Dalam jangka panjang, akibat dari proses melahirkan melalui bedah operasi ini juga dapat merugikan sang ibu.


Apabila ibu hamil terpaksa melahirkan caesar, risiko besar menderita komplikasi. Anda butuh melewati masa pemulihan pasca melahirkan yang lebih lama daripada proses bersalin normal.


Belum lagi, Anda dapat menderita hernia hingga kerap mengalami sakit punggung. Juga, dengan bekas luka yang muncul pasca persalinan yang mengganggu penampilan.


Lebih-lebih, Anda mengalami perdarahan yang cukup fatal. Begitu juga pada janinnya, sistem kekebalan tubuhnya tak cukup kuat dibandingkan bayi lahir normal.


Karena itu, Anda seharusnya menghindari bekerja shift malam tanpa alasan apapun. Jika tidak, ada banyak risiko komplikasi yang bakal dialami tanpa disadari. Demikian dilansir Boldsky, Selasa (10/10/2017).


 

(diandrips)


Sumber: www.okezone.com



 

Search

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting