Register
Home FEMALE INFO FeMale Lifestyle Tips Bergaul Di Sekolah Anak
11
Aug

Tips Bergaul Di Sekolah Anak

Super Mom, rutinitas mengantar anak ke sekolah tiap hari pasti mempertemukan Anda dengan Super Mom lain. Apalagi jika Si Kecil akrab dengan beberapa anak, tak ada salahnya Anda berteman dengan sesama kan?

 

Nah, 4 Super Mom berikut berbagi tip agar sesi bergaul Anda di sekolah anak tetap nyaman dan aman.


“Meskipun bekerja, saya selalu menyempatkan diri untuk bergaul dengan mama-mama lain. Caranya dengan sekali-sekali ikut sarapan bersama mereka, juga ikut arisan. Dan yang tak kalah penting, jika ada yang berjualan, saya kerap berpartisipasi untuk membeli, asalkan produknya saya suka dan harganya masuk akal ya..Selain menambah teman, saya juga jadi mengetahui berita terkini seputar sekolah. Agar pergaulan di sekolah tetap nyaman, saya berusaha baik dengan semua mama, namun akan menjaga jarak dengan mama-mama yang saya pikir kurang cocok dengan karakter saya.”
Yosi Avianti, ibu dari Sasikirana 


“Cara bergaul di sekolah anak sebetulnya simpel: Banyak senyum dan tak segan mengajak ngobrol duluan. Untuk menghindari konflik, saya memilih tidak ikut bergosip saat sekelompok mama-mama sedang membicarakan orang lain. Saya memilih untuk ngobrol seputar hal-hal yang umum seperti anak dan keluarga, atau bergabung dengan mereka saat melakukan aktivitas positif seperti olahraga juga pengajian.”
Wesy Banondari, ibu dari Arya, Aicha, Alisha & Akleema


“Saya selalu berusaha untuk menegur semua mama-mama yang ada di sekolah anak-anak. Dan memilih untuk bergaul dengan semuanya, tidak tergabung dalam kelompok tertentu yang menurut saya justru rentan konflik. Saya lebih suka bersikap netral, dan memilih teman-teman yang cocok. Tak perlu berjumlah banyak, yang penting pertemanan kami berkualitas, dan tidak mengikat, apalagi membatasi ruang gerak masing-masing.”
Yully Indrawati, ibu dari Mayra, Keisha dan Athaya


“Saya selalu berusaha untuk bersikap ramah terhadap siapapun di sekolah anak. Kalau ada yang merespon kurang baik tidak perlu dimasukkan ke dalam hati. Cari teman lain yang lebih klik dan kalau beruntung bukan tidak mungkin salah satu dari mama-mama tersebut menjadi sahabat sejati.”
Ratu Anya, ibu dari Aquinqa & Armija


Coba, apa sih nama "geng" Anda di sekolah anak?


(ps)


Sumber: www.smartmama.com

 

Search

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting