Register
Home FEMALE INFO FeMale Lifestyle 5 Langkah Cerdas Memilih Jas Hujan
09
Aug

5 Langkah Cerdas Memilih Jas Hujan

Orang tidak hanya mencari jas hujan dengan kemampuan menangkal resapan air saja, melainkan juga mode dan rasa nyaman ketika mengenakannya. Lantas apa saja yang perlu diperhatikan dalam memilih jas hujan?

 

1. Material

Hal terpenting dalam memilih jas hujan adalah anti air secara penuh, bukan sebatas tahan air. Material seperti ini memiliki konsep desain layaknya daun talas, meminimalisir air untuk mengendap di atas materialnya, dan memaksimalkan tarikan gravitasi terhadap tetesan air.

 

2. Harga

Tidak ada harga murah untuk jas hujan kualitas unggul, namun Anda akan mendapatkan manfaat jangka panjang jika membelinya. Jika ingin mendapat jas hujan kualitas unggul dengan harga murah, maka Anda harus siap berpeluh menelurusi pasar loak. Prinsipnya adalah, pastikan harga mahal yang Anda bayar sesuai dengan nilai investasinya bagi utilitas dan gaya personal Anda.

 

3. Proporsi jaket

Sebagus apapun material serta keunggulan teknologi yang diusungnya, jas hujan tetap saja merupakan bagian dari fashion. Anda harus memastikan bahwa ukurannya sesuai dengan proporsi tubuh, tidak kebesaran dan tidak kekecilan.

 

4. Sirkulasi udara

Sebelum membeli jas hujan, Anda wajib mengetahui desain sirkulasi udara yang dimilikinya. Pastikan bahwa jas tersebut memiliki teknologi srikulasi udara terkini yang membuatnya nyaman saat dikenakan dalam beragam aktifitas luar ruangan.

 

5. Berat dan penyimpanan

Jas hujan kini banyak hadir dengan desain ringan meskipun secara visual terlihat tebal. Desain ringan tersebut didukung oleh kemudahan dalam melipat dan menyimpannya.


(ps)


Sumber: www.esquire.co.id

 

Search

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting