Register
Home FEMALE INFO FeMale Lifestyle 3 Aplikasi Lokal Selain Tinder
18
May

3 Aplikasi Lokal Selain Tinder

Kehadiran aplikasi kencan pada ponsel pintar menjadi salah satu cara bagi para penggunanya untuk mencari jodoh. Salah satunya: Tinder. Namun selain Tinder ternyata ada pula beberapa aplikasi kencan lain yang tak kalah menarik. Apa saja?

 

 

3 Aplikasi Lokal Selain Tinder

Aplikasi lokal buatan Yudhi “Domex” Mandey dan Gema Megantara ini diluncurkan pada 31 Oktober 2014. Wavoo sekilas mirip dengan Tinder. Salah satu yang paling membuatnya mirip adalah cara Anda memutuskan suka atau tidak dengan swipe ke kiri bila tidak tidak suka dan swipe ke kanan bila suka.


Ketika kecocokan ditemukan, maka Anda dapat melanjutkan obrolan dengan fitur chatting di dalamnya. Namun ada dua fitur tambahan yang cukup membedakannya dengan Tinder, yaitu Wink dan Nearby.


Bila Anda memilih atau menolak seseorang secara anonim dengan swipe, fitur Wink memungkinkan untuk menunjukkan siapa Anda sebenarnya dengan berkirim Wink. Ada juga fitur Nearby yang memanfaatkan augmented reality untuk melihat pengguna Wavoo lainnya hingga radius 100 km dari tempat Anda sekarang.


3 Aplikasi Lokal Selain Tinder

Paktor adalah aplikasi pencarian teman kencan yang diluncurkan di Indonesia pada Februari 2015 lalu.


Fitur yang ditawarkan hampir serupa dengan aplikasi seperti Tinder maupun BeeTalk. Namun bedanya, Paktor menawarkan lebih banyak filter pencarian. Mulai dari data jenis kelamin pasangan yang akan dicari, rentang umur, sampai tinggi badan. Selain itu, Anda juga bisa melakukan filter siapa saja yang bisa diajak berkenalan berdasarkan jenis pekerjaan maupun latar belakang pendidikan.


Paktor juga menyediakan menu Translate pada saat Anda melakukan chat. Keamanannya juga relatif lebih baik karena meski pengguna melakukan registrasi menggunakan Facebook, mereka harus memiliki minimal 50 orang teman di media sosial tersebut. Anda juga bisa menggunakan fitur Block untuk memblokir teman baru yang tidak Anda sukai.


3 Aplikasi Lokal Selain Tinder

Aplikasi ini dikembangkan oleh Jim Yang, pria kelahiran Surabaya yang sukses di Silicon Valley dan Ming Gyu Kang, mantan software engineer di Google. Gather merupakan aplikasi berbasis komputasi awan asal Silicon Valley, Amerika Serikat yang beberapa waktu lalu hadir di Jakarta, Indonesia.


Aplikasi kencan online ini memposisikan diri sebagai kebalikan dari Tinder, aplikasi yang menjodohkan pengguna dengan orang asing. Sedangkan Gather akan menjodohkan pengguna dengan orang-orang yang berada di lingkungan pergaulan mereka, seperti menggunakan pertemanan di media sosial Facebook.


(ps)


Sumber: www.techinasia.com

 

Search

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting