Register
Home FEMALE INFO FeMale Lifestyle Manfaat Rahasia Produk Perawatan Bayi
26
Mar

Manfaat Rahasia Produk Perawatan Bayi

Siapa yang sangka jika beberapa produk perawatan kulit bayi ternyata punya khasiat untuk membuat kulit Anda menjadi lebih mulus dan terlihat segar.

 

Seperti dilansir dari Foodandwine.com pada Sabtu (9/4/2016), berikut beberapa produk bayi yang dapat Anda gunakan dan dipercaya berkhasiat membuat kulit jadi lebih mulus.


Aquaphor

Anda pasti tahu keajaiban Aquaphor untuk menenangkan bayi ketika mulai rewel. Namun, apakah Anda juga tahu bahwa Aquaphor berfungsi sebagai lip balm yang menjaga kelembapan bibir lebih lama. Selain itu, Aquaphor bisa digunakan sebagai jel alis dalam pemakaian sehari-hari ketika Anda terlalu sibuk beraktivitas.


Cotton Bud atau korek kuping

Ketika telinga mulai agak kotor, cotton bud atau korek kuping jadi pilihan untuk membersihkannya. Selain itu, cotton bud juga bisa digunakan untuk membersihkan makeup eyeliner dan maskara Anda sebelum tidur atau setelah beraktivitas.


Saline Nasal Drops

Jika Anda memiliki maskara, tetapi tak lagi bisa digunakan karena sudah kering, bisa gunakan salah satu produk bayi, yaitu saline nasal drops. Pada dasarnya, keajaiban dalam tetesan saline bekerja ampuh untuk bersihkan hidung bayi yang tersumbat, dan prinsip tersebut juga bisa digunakan sebagai pengencer maskara Anda. Penggunaannya pun juga cukup mudah dengan menambahkan beberapa tetes saline ke dalam tabung maskara. Setelah itu diputar dan diaduk dengan kuas sehingga maskara Anda yang kering bisa kembali digunakan.


Pelembab bayi

Cuaca dingin biasanya membuat kulit jadi kering, salah satu solusinya dengan gunakan pelembap. Tak sedikit orang yang khawatir akan kandungan zat aditif, seperti pthalates, petrokimia dan paraben. Namun, Anda bisa menggantinya dengan krim pelembap kulit bayi dan oleskan pada kulit yang kering karena bebas dari kandungan berbahaya tersebut.


Sampo bayi

Salah satu bahan yang biasa digunakan untuk memelarkan sesuatu, seperti baju, celana, dan sweater adalah minyak tanah. Namun, karena minyak tanah memiliki bau yang cukup tajam, Anda bisa menggantinya dengan sampo bayi. Caranya dengan mencampurkan satu sendok teh sampo bayi per satu liter air untuk merendam sweater lama Anda. Setelah beberapa menit, lakukan peregangan pada pakian yang digunakan karena serat kain tersebut sudah lemas. Pakaian Anda, seperti swater Anda yang menyusut bisa digunakan kembali.

 


(ps)


Sumber:  liputan6 

 

Subscribe

Mau info dan hadiah menarik?

 Sign Up

Search

MD's Review

FeMale Travel

Joy Parenting