Register
Home FEMALE INFO FeMale Lifestyle Pantangan Wanita Berkulit Sensitif
25
Mar

Pantangan Wanita Berkulit SensitifAnda yang memiliki kulit sensitif harus lebih memperhatikan kebutuhan kulit Anda agar penampilan tak menurun.

 

Berikut lima pantangan untuk wanita berkulit sensitif:


Jangan tidur tanpa membersihkan wajah

“Tidur dengan sisa riasan wajah dapat menyumbat pori-pori, jerawat, breakouts, iritasi, dan membuat tekstur kulit jadi kasar. Hal paling membahayakan lainnya adalah kulit wajah jadi cepat kusam, tua, dan terpapar bakteri,” ujar Joel Schlessinger, seorang dermatologis bersertifikasi.


Hindari konsumsi gula

“Diet yang buruk, terutama kandungan gula terlalu tinggi, bisa berdampak buruk pada kulit baik dari dalam dan permukaan,” imbuh Schlessinger.


Molekul gula bisa menempel pada kolagen dan elastin protein kulit, sehingga mengakibatkan inflamasi serta kolagen yang terlerai.


Jangan lakukan eksosfiliasi berlebihan

“Menggosok kulit atau eksofiliasi bisa membuat kulit cepat tua,” terang Dr Ben Johnson, MD, Founder dari Osmosis Pur Medical Skincare.


Terlalu sering eksofiliasi, kata Dr Johnson, membuat kulit jadi mudah tipis. Alhasil, mudah mengalami iritasi dan jerawat.


Dr Johnson menyarankan, hanya satu atau dua kali dalam satu pekan untuk melakukan scrubbing untuk si kulit sensitif.


Jangan lupa tabir surya

“Setiap kulit terpapar sinar matahari, maka kulit bekerja lebih keras untuk memberikan perlindungan alamiah. Kondisi ini bisa berujung kulit jadi lebih lemas, penuaan dini, dan keriput,” jelas Schleissinger.


Jadi, setiap kali akan keluar rumah, jangan lupa untuk memulaskan krim tabir surya untuk perlindungan menyeluruh.


Hindari produk beraroma

Sebuah studi di University of West Georgia menemukan bahwa 30 persen orang mengalami iritasi karena penggunakan produk perawatan kulit mengandung wewangian.

 


(ps)


Sumber:  kompas 

 

Subscribe

Mau info dan hadiah menarik?

 Sign Up

Search

MD's Review

FeMale Travel

Joy Parenting