Register
Home FEMALE INFO FeMale Lifestyle Cara Cegah Noda Ketiak
02
Mar

Cara Cegah Noda Ketiak

FeMalicious, noda ketiak merupakan salah satu hal paling menyebalkan yang biasa muncul di pakaian. Noda ini dapat membuat penampilan Anda menjadi tidak sempurna dan mengurangi rasa percaya diri. Untuk itu, berikut empat cara untuk mencegah munculnya noda ketiak pada pakaian.


1. Gunakan kaus dalam

Menggunakan kaus dalam merupakan salah satu cara untuk mencegah munculnya noda ketiak di pakaian Anda. Namun sebenarnya yang terjadi hanyalah mencegah munculnya noda di kemeja Anda saja dan membuatnya muncul pada kaus dalam. Namun cara ini cukup baik dilakukan karena paling tidak noda yang ada tidak akan terlihat oleh orang lain.


2. Ganti deodoran

Penyebab munculnya noda kuning atau putih di ketiak adalah karena percampuran antara keringat dengan kandungan alumunium pada deodoran. Untuk menghindari cara tersebut adalah mengganti deodoran Anda dengan jenis yang tidak mengandung alumunium. Beberapa deodoran bahkan sudah dilengkapi dengan penanda yang menyebutkan bahwa mereka tidak meninggalkan noda di pakaian.


3. Rapikan bulu ketiak

Bulu ketiak yang terlalu panjang dapat menjadi penyebab dari munculnya keringat berlebih pada diri seseorang. Untuk menghindari hal ini Anda tidak perlu mencukur ketiak Anda hingga benar-benar bersih, cukup potong dengan cukup rapi dan pendek untuk mengurangi tingkat kelembapan di dalamnya serta membuat udara dapat mengalir.


4. Cuci baju setelah digunakan

Noda ketiak di pakaian akan lebih sulit dihilangkan ketika sudah terlalu lama. Mencuci baju langsung setelah digunakan adalah salah satu cara yang paling mudah untuk mencegah munculnya noda tersebut. Cara ini dapat membuat noda jadi hilang sebelum menempel. Berikan juga deterjen pada bagian ketiak ketika dicuci untuk membuat noda susah menempel.

 

(ps)


Sumber: merdeka 

 

Subscribe

Mau info dan hadiah menarik?

 Sign Up

Search

MD's Review

FeMale Travel

Joy Parenting