Register
Home FEMALE INFO FeMale Lifestyle Manfaat Lain Pasta Gigi
20
Feb

Manfaat Lain Pasta GigiTernyata selain untuk kesehatan mulut, pasta gigi juga dapat digunakan untuk hal-hal rumah tangga lainnya. Dilansir dari Mental Floss, berikut enam manfaat tak terduga pasta gigi bagi kehidupan sehari-hari.


1. Membersihkan lampu mobil

Sangat sering terjadi kondisi saat lampu mobil menjadi buram ataupun kotor. Pasta gigi ternyata dapat menjadi bahan yang tepat untuk membersihkan hal tersebut. Letakkan sedikit pasta gigi pada lap kemudian gosok dalam gerakan memutar pada lampu mobil untuk membuatnya bersinar lagi seperti baru.


2. Menghilangkan baret di CD dan DVD

Ketika memutar CD dan DVD, sering terjadi gangguan yang muncul karena baret yang dimilikinya, pasta gigi dapat menjadi cara yang sempurna untuk menghilangkannya. Pertama, cuci dulu CD atau DVD dan kemudian keringkan dengan lap yang lembut. Kemudian letakkan pasta gigi pada kapas dan gosok bagian yang baret. Ketika baret sudah tak terlihat, cuci kembali CD atau DVD dan keringkan.


3. Menghilangkan noda di karpet dan pakaian

Tidak hanya untuk membersihkan gigi, pasta gigi juga dapat membantu membersihkan noda dari pakaian dan karpet. Gunakan pasta gigi pada sikat yang cukup kaku kemudian beri sedikit air dan gosok pada bagian yang memiliki noda. Setelah cukup bersih kemudian bilas pakaian atau karpet dengan air.


4. Memoles perak dan perhiasan

Seiring bertambahnya usia, banyak perhiasan yang warnanya akan memudar dan menjadi kusam. Pasta gigi dapat menjadi solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Gunakan sikat gigi yang cukup lembut dan berikan sedikit pasta gigi kemudian gosok perhiasan tersebut. Setelah itu gosok seluruh bagian dengan kain lembut dan bilas dengan air.


5. Menghilangkan bau di tangan

Pasta gigi merupakan salah satu bahan yang cukup ampuh untuk menghilangkan bau membandel di tangan. Gunakan sedikit pasta gigi ketika mencuci tangan dengan air dan sabun untuk membuat bau hilang seketika.


6. Menghilangkan bekas air pada perabotan kayu

Noda bekas air di meja kayu merupakan salah satu hal yang sulit hilang hanya dengan menggunakan lap saja. Untuk membersihkannya secara mudah, pasta gigi dapat digunakan. Berikan sedikit pasta gigi pada noda bekas air dan biarkan untuk beberapa saat. Kemudian lap secara bersih dan noda tersebut kini akan menghilang.

Itulah enam hal tak terduga yang dapat Anda lakukan dengan menggunakan pasta gigi.

 

(ps)


Sumber: merdeka

 

Subscribe

Mau info dan hadiah menarik?

 Sign Up

Search

MD's Review

FeMale Travel

Joy Parenting