Register
Home FEMALE INFO FeMale Lifestyle Resep Jus Ampuh Pereda Sariawan
09
Feb

Resep Jus Ampuh Pereda SariawanBanyak makan sayur dan buah yang mengandung vitamin C, vitamin B, dan zat besi merupakan cara tepat mencegah terjadinya sariawan yang disebabkan oleh menurunnya kondisi tubuh dan kekurangan nitrisi. Salah satu cara mudah untuk mengonsumsinya adalah dengan jus.

 

Kandungan vitamin C pada beberapa jus diketahui dapat menghindarkan jaringan di dalam mulut maupun peng¬hubung gusi dan gigi mudah robek, sehingga terjadi luka. Vitamin C juga dikenal sebagai sumber peningkat daya tahan tubuh, sehingga sangat diperlukan ketika kondisi tubuh tidak fit. Tujuannya, supaya kita tidak telanjur menjadi sakit, termasuk terserang sariawan.

 

Namun, bila sariawan di tempat yang sama tidak kunjung sembuh setelah sebulan, kewaspadaan diperlukan. Bila tidak sedang minum obat tertentu yang berefek menimbulkan sariawan, perlu diketahui bahwa sariawan membandel juga merupakan tanda-tanda adanya kanker di mulut.

 

Berikut Resep Jus Peredam Sariawan yang dapat FeMalicious coba:


Bayam Semangka
Bahan:
1 genggam daun bayam
1 mangkuk semangka
1 buah cabai merah, buang bijinya
1 kelingking jahe

Cara membuat:
Bayam, jahe, dan cabai dicuci bersih. Siapkan jus ekstraktor. Masukkan bahan satu persatu, tuang sarinya ke dalam gelas. Siap diminum.

 

Brokoli Jeruk
Bahan:
1 bonggol kecil brokoli
1 buah wortel besar
1 mangkuk kubis
2 buah jeruk medan

Cara membuat:
Semua bahan dicuci bersih, wortel dikupas. Setelah semua dipotong-potong, ambil sarinya menggunakan jus ekstraktor. Tuang ke dalam gelas. Jeruk dibelah dua lalu diperas. Tambahkan ke dalam gelas, aduk, siap diminum.

 

Pepaya Stroberi
Bahan:
1 mangkuk pepaya potong
5 buah stroberi
4 buah jeruk medan

Cara membuat:
Stroberi dan jeruk dicuci bersih. Jeruk dibelah dua lalu diperas. Siapkan blender. Masukkan potongan pepaya dan stroberi berikut perasan air jeruk. Tambahkan secangkir air putih. Haluskan sampai lembut, tuang ke dalam gelas, siap diminum.

 


(ps)


Sumber:  liputan6

 

Subscribe

Mau info dan hadiah menarik?

 Sign Up

Search

MD's Review

FeMale Travel

Joy Parenting