Register
Home FEMALE INFO FeMale Lifestyle 4 Hal Pengundang Keriput
29
Jan

4 Hal yang Harus Dihindari Agar Jauh Dari Keriput

Keriput tidak hanya menyerang seseorang yang memiliki usia yang sudah tua. Keriput pun dapat menyerang seseorang yang masih muda. Tidak hanya faktor genetik, beberapa hal seperti gaya hidup tidak sehat pun dapat membuat proses keriput pada kulit.


FeMalicious, berikut adalah beberapa kebiasaan peningkat risiko keriput yang harus Anda hindari seperti dilansir womenshealthmag.com.

 

  • Malas Membersihkan Wajah

    Rutin membersihkan wajah sangat penting, karena akan menjaga kulit wajah Anda tetap bersih dan sehat. Membiarkan riasan wajah tetap menempel, akan membuat pori-pori wajah tertutup. Hal ini akan menyebabkan keriput.

  • Merokok

    Merokok tidak hanya menyebabkan kesehatan menjadi buruk. Merokok pun dipercaya dapat mempercepat datangnya keriput pada kulit wajah. Zat kimia dalam rokok dapat menyebabkan kanker paru-paru dan mempercepat penuaan.

  • Tidak Menggunakan Pelembab

    Meski Anda berada di tempat lembab dan dingin bukan berarti kulit tidak membutuhkan pelembab dan tabir surya. Pelembab dengan kandungan SPF 30 sangat disarankan untuk menjaga kulit wajah terhindar dari masalah penuaan dini dan keriput yang membuat penampilan Anda tidak menarik.

  • Tidur yang Tidak Cukup

    Kebiasaan tidur malam akan membuat proses penuaan berjalan cepat. Tidur tepat waktu, dan menghindari tidur terlalu larut akan membantu mengurangi risiko keriput yang mengganggu penampilan Anda.

  • Pola Diet

    Jika Anda ingin memiliki tubuh yang sehat dan tampil muda, menjaga pola makan akan membantu Anda tetap cantik. Jika Anda menghindari konsumsi gula dan lemak, tidak hanya berat badan yang berkurang, elastisitas kulit pun ikut berkurang. Diet yang salah akan mempengaruhi keriput pada kulit kamu.

Demikian 5 hal yang harus Anda hindari agar terbebas dari masalah keriput. Dengan menjalani hidup sehat tidak hanya sehat yang Anda dapatkan, tetapi juga kulit bebas keriput.

 

(ps)


Sumber: vemale

 

Subscribe

Mau info dan hadiah menarik?

 Sign Up

Search

MD's Review

FeMale Travel

Joy Parenting