Register
Home FEMALE INFO FeMale Lifestyle Dampak Disiplinkan Anak Dengan Kekerasan
24
Jan

Dampak Bila Disiplinkan Anak dengan KekerasanMencubit, menjewer, atau bahkan memukul. Di zaman yang serba modern ini tak sedikit orangtua yang masih mendisiplinkan anak dengan menggunakan kekerasan.

 

Sebenarnya ini akan memberi efek yang sangat buruk untuk perkembangan mentalnya. Berikut bahaya menggunakan kekerasan untuk mendisiplinkan anak yang dijelaskan psikolog anak dan keluarga, Roslina Verauli belum lama ini.

 

Anak akan menimbulkan reaksi negatif

Bila Anda menggunakan kekerasan fisik dalam mendisiplinkan anak, mereka akan cenderung agresif di luar. Dia akan selalu menunjukkan emosi yang berlebihan akibat rasa sakit yang ditimbulkan dari hukuman tersebut.

 

Merusak konsep diri pada anak

Mendisiplinkan anak dengan kekerasan fisik hanya akan membuat anak menganggap dirinya sebagai manusia yang lemah. Karena terus menerus melakukan kesalahan dan membuatnya mendapatkan hukuman. Konsep diri anak akan rusak dan dia hanya akan selalu merasa sebagai manusia yang tak bisa melakukan apa-apa.

 

Mengakibatkan masalah-masalah emosional

Masalah-masalah emosional di sini contohnya, anak menjadi tak percaya diri, takut akan segala hal, ragu-ragu akan setiap keputusannya dan yang terparah adalah trauma berkepanjangan.

 

(ps)

Sumber: okezone

 

Subscribe

Mau info dan hadiah menarik?

 Sign Up

Search

MD's Review

FeMale Travel

Joy Parenting