Register
Home FEMALE INFO FeMale Lifestyle Cantik Dengan Oatmeal
19
Jan

cantik-dari-ujung-kaki-hingga-kepala-dengan-oatmeal

Oatmeal ternyata tak hanya bermanfaat sebagai santapan sehat. Makanan yang terbuat dari biji-bijian berserat tinggi ini ternyata memiliki aneka khasiat untuk kecantikan.


Oatmeal mengandung saponin yang berfungsi sebagai pembersih alami untuk kulit, terutama untuk mereka yang memiliki kulit sensitif. Dilansir Daily Makeover, oatmeal juga kaya akan lipid yang menjaga kelembapan alami kulit.


Bagaimana cara memanfaatkan oatmeal untuk perawatan kecantikan sehari-hari? Berikut ini beberapa tipsnya.

 

Scrub untuk tumit, lutut, dan tangan kasar

 

Tumit, lutut, dan telapak tangan Anda terasa kering atau mengelupas? Coba atasi dengan scrub oatmeal yang lembut ini. Campurkan oatmeal secukupnya, sedikit air hangat, dan 1 sendok makan madu. Usapkan pada kulit yang kasar, kemudian gosok-gosok selama beberapa menit. Diamkan selama 5 menit, kemudian bilas hingga bersih.

 

Lulur untuk kulit kering

 

Kulit yang kering bisa menyebabkan pengelupasan dan warna kulit tidak merata. Oatmeal bisa mengatasinya berkat kandungan polisakarida di dalamnya.

 

Campurkan oatmeal dengan daging 1 buah pisang matang (jenis apa saja) yang sudah dihaluskan. Tambahkan madu jika kamu menginginkan kelembapan ekstra. Aplikasikan ke seluruh bagian tubuh. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

 

Masker anti jerawat dan kulit kering

 

Buat campuran masker dari oatmeal, air perasan jeruk nipis, dan minyak zaitun dengan perbandingan 2:1:1. Aplikasikan campuran tadi pada seluruh bagian wajah dan leher. Biarkan selama 20 menit sebelum dibilas dengan air dingin. Masker wajah ini akan membantu menjaga kulit tetap lembap dan menghindarkan jerawat.

 

Face wash

 

Manfaatkan sifat pembersih dari saponin dalam oatmeal untuk membersihkan wajah secara menyeluruh. Campurkan 2 sendok makan oatmeal dan 1 sendok makan air hangat. Aplikasikan pada wajah, usap dengan gerakan melingkar, dan cuci wajah hingga bersih.

 

Bath soak

 

Untuk meredakan ruam dan gatal pada kulit yang sensitif, berendam dengan air hangat yang dicampur dengan oatmeal bisa menjadi solusi. Masukkan 1 gelas oatmeal ke air mandi, kemudian tambahkan beberapa tetes minyak esensial dengan aroma favoritmu. Gunakan untuk berendam selama kurang lebih 30 menit.

 

Perawatan untuk kulit kepala berminyak dan sensitif

 

Kandungan polisakarida dan saponin dalam oatmeal merupakan pembersih alami yang lebih efektif dan ramah bagi kulit dibandingkan sabun atau sampo. Kamu bisa menggunakan oatmeal sebagai sampo, dengan mencampurkan segenggam oatmeal dengan air hangat. Pijat kulit kepala dengan campuran oatmeal, lalu bilas hingga benar-benar bersih.

 

(ps)


Sumber:  merdeka

 

Subscribe

Mau info dan hadiah menarik?

 Sign Up

Search

MD's Review

FeMale Travel

Joy Parenting