Register
Home FEMALE INFO FeMale Herald Imam Nahrawi Membantah Terima Uang Rp26,5 Miliar
19
Sep

Menpora Imam Nahrawi Ditetapkan Sebagai Tersangka Oleh KPK

Menpora Imam Nahrawi merasa tidak menerima uang senilai Rp 26,5 miliar terkait suap dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang diutarakan oleh KPK.

 



Imam berharap penetapan tersangka yang dilakukan KPK terhadap dirinya tidak bersifat politis, karena dia akan menjalani proses hukum yang berjalan.

 

"Saya berharap ini bukan sesuatu yang bersifat politis, saya berharap ini bukan sesuatu yang bersifat di luar hukum dan karenanya saya akan menghadapi dan tentu kebenaran harus dibuka seluas-luasnya, selebar-lebarnya," kata Imam.

 

Ia pun meminta kepada komisi antirasuah agar membuktikan bahwa dirinya benar-benar menerima duit Rp26,5 miliar. Untuk itu, dirinya bakal mengikuti proses hukum yang berlaku.

 

Imam menyatakan bahwa keluarganya sangat terpukul atas penetapan dirinya sebagai tersangka.

 

"Ya tentu keluarga sangat terpukul, tetapi saya yakin keluarga saya tahu bahwa ini resiko jabatan saya sebagai menteri ya, sebagai menteri tentu harus siap dengan segala sesuatu, ya," kata Imam.

 

Imam dijerat Pasal 12 huruf a atau huruf b atau Pasal 12 B atau Pasal 11 UU 31/1999 sebagaimana telah diubah dengan UU 20/2001 tentang perubahan atas UU 31/1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 jo Pasal 64 ayat 1 KUHP.

 

(na)

 

Sumber: CNN Indonesia

 

Subscribe

Mau info dan hadiah menarik?

 Sign Up

Search

MD's Review

FeMale Travel

Joy Parenting