Register
Home FEMALE INFO FeMale Herald Warga Berkumpul Menyaksikan Iringan Jenazah BJ Habibie
12
Sep

Warga Berkumpul Menyaksikan Iringan Jenazah BJ Habibie

Banyak warga yang ingin melihat iring-iringan jenazah Habibie ketika melintas di Jalan H.R. Rasuna Said. Dari mulai pegawai kantor, pedagang kaki lima, hingga warga sekitar. Ada yang merekam dengan ponsel dan ada juga yang hanya melihat iringannya saja.



Rombongan dan iring-iringan jenazah BJ Habibie tiba di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Peti jenazah yang dibalut dengan bendera merah putih dikeluarkan dari mobil, dan sejumlah anggota militer tampak menggotong peti jenazah tersebut.

 

Peti jenazah BJ Habibie diiringi musik dari tim marching band, lalu melangkah ke lokasi pemakaman di blok M120.


Prosesi pemakaman akan dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sekaligus menjadi inspektur upacara. Sudah tampak beberapa tokoh kenegaraan untuk menghadiri pemakaman BJ Habibie, seperti istri Presiden ke-4 Indonesia Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah, Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, Megawati Soekarnoputri, mantan Wakil Presiden Boediono, dan Hamzah Haz.

 

BJ Habibie sempat dirawat di ruang Cerebro Intensive Care Unit (CICU) Paviliun Kartika RSPAD sejak 1 September 2019.


Pemerintah kemudian menetapkan hari berkabung nasional hingga 14 September 2019. Selain itu, kantor-kantor pemerintah baik di dalam mau pun luar negeri juga diminta mengibarkan bendera setengah tiang.


(na)

 

Sumber: CNN Indonesia

 

Subscribe

Mau info dan hadiah menarik?

 Sign Up

Search

MD's Review

FeMale Travel

Joy Parenting