Register
Home FEMALE INFO FeMale Herald Daftar Ponsel yang Bisa Update Android Q Beta 2
09
May

Daftar Ponsel yang Bisa Update Android Q Beta 2

Google Pastikan ponsel Pixel bisa mencicipi lebih dulu sistem operasi terbaru Android Q dan sejumlah fitur unggulannya.

 

Selain Pixel, ponsel buatan Sony, OnePlus, Nokia, LG, Asus, Vivo, dan Xiaomi dipastikan juga bisa mencicipi versi beta 2 Android Q.

 

Mengutip The Verge, berikut daftar ponsel yang mendukung peningkatan (upgrade)Android Q versi beta 2:

- Asus ZenFone 5Z
- Essential PH-1
- HMD Global Nokia 8.1
- Huawei Mate 20 Pro
- LG G8 ThinQ
- OnePlus 6T
- Oppo Reno
- Realme 3 Pro
- Sony Xperia XZ3
- Techno Spark 3Pro
- Vivo X27
- Vivo NEX S
- Vivo NEX A
- Xiaomi Mi Mix 3 5G
- Xiaomi Mi 9

Sama halnya dengan kabar yang selama ini beredar, Android Q dipastikan mendukung mode gelap (night mode). Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna bisa mengakses Pengaturan (setting) > Pengaturan Tampilan (display settings) > mode gelap (dark mode).

Mengutip Techradar, bagian lain yang tak kalah seru yakni tombol volume, pengaturan cepat (quick setting), dan notifikasi yang ikut berubah warna menjadi hitam. Google memberi keleluasaan bagi pengembang apakah akan menerapkan mode gelap atau beralih ke skema warna yang ramah pada malam hari.


Fitur lain yang ditemui pada Android Q yakni Force Touch. Fitur ini akan membuat pengguna merasakan sensasi berbeda dengan mengetuk layar ketika menekan aplikasi atau ikon di ponsel.

Isu privasi menjadi perhatian bagi Google dengan memberikan kontrol lebih besar bagi pengguna saat mengakses informasi seperti lokasi dan tempat penyimpanan data seperti foto dan video.

Untuk alasan keamanan, Android Q mengharuskan penggunanya memindai wajah. Dengan begitu, pengguna bisa memastikan data dalam ponsel tidak bisa diakses selain oleh pemiliknya.


(ps)


Sumber: CNNINDONESIA

 

Subscribe

Mau info dan hadiah menarik?

 Sign Up

Search

MD's Review

FeMale Travel

Joy Parenting