Register
Home FEMALE INFO FeMale Herald Instagram Memperkenalkan Fitur Baru Untuk Belanja
20
Mar

Instagram Memperkenalkan Fitur Baru Untuk Belanja

Instagram mulai menambahkan fitur terbarunya, yaitu fitur belanja dalam aplikasi (in-app purchase).

 

Setelah memilih beberapa pengguna fitur belanja ini, Instagram akhirnya mengumumkan akan menambahkan fitur baru "Checkout" yang bisa digunakan pengguna untuk belanja tanpa harus keluar dari aplikasi Instagram.

 

Saat ini, Instagram sudah bekerja sama dengan PayPal sebagai pilihan pembayaran dalam fitur baru tersebut. Dan juga, sudah ada 23 retailer ternama yang produknya bisa dibeli pengguna menggunakan "Checkout", yakni Nike, Burberry, Adidas, Kylie Cosmetics, Dior, H&M, MAC Cosmetics, Prada, Uniqlo, ZARA, dan beberapa retailer lainnya.

 

Instagram memang sudah mempunyai fitur belanja sejak tahun 2016. Sebelum fitur baru dirilis, di dalam setiap posting yang diunggah terdapat logo tas belanja di pojok kiri bawah. Ketika tas tersebut diketuk, akan muncul beberapa item lengkap dengan harga. Pengguna cukup memilih item mana yang ingin dibeli. Bedanya, untuk menyelesaikan proses pembayaran, pengguna harus mengunjungi situs retailer yang bersangkutan di luar aplikasi Instagram. Dan sekarang, fitur "Checkout" memudahkan pengguna membayar langsung di dalam aplikasi.

 

Vishal Shah, Head of Product Instagram, mengatakan bahwa fitur ini tidak sama sekali meniru fitur belanja yang ada di Pinterest, yakni Pinterest Shop. Ia menambahkan bahwa Instagram lebih membantu pengguna menemukan barang tertentu, bukan barang yang serupa seperti di Pinterest.

 

Menurut keterangan dari Instagram, fitur belanja "Checkout" di aplikasi Instagram untuk saat ini masih berstatus closed beta dan baru bisa digunakan di Amerika Serikat. Belum ada informasi tambahan kapan "Checkout" akan diperluas ke negara-negara lain.


(NA)


Sumber: CNN INDONESIA, KOMPAS

 

Subscribe

Mau info dan hadiah menarik?

 Sign Up

Search

MD's Review

FeMale Travel

Joy Parenting